Catat! 10 Makan Ini Harus Dihindari saat Buka Puasa, Salah Satunya Gorengan, Cek yang Lainnya

Catat! 10 Makan Ini Harus Dihindari saat Buka Puasa, Salah Satunya Gorengan, Cek yang Lainnya

Ilustrasi. Makanan yang harus dihindari saat buka puasa ramadan 2024.--(Sumber Foto: Web/apotek-k24.com)

BETVNEWS - Saat berbuka penting bagi kamu untuk memperhatikan makanan yang dikonsumsi agar tidak menyebabkan gangguan kesehatan. Berikut makanan yang harus dihindari saat buka puasa.

Tubuh akan kehilangan banyak nutrisi dan cairan selama berpuasa, hal tersebut karena dari terbit fajar hingga terbenam matahari seorang muslim dilarang makan dan minum.

Oleh karena itu, asupan makanan saat berbuka sebaiknya menyehatkan dan hidari makanan yang bisa menggangu masalah kesehatan, salah satunya gorengan.

BACA JUGA:Selain Kurma, Ini 10 Rekomendasi Buah yang Baik Dikonsumsi saat Buka Puasa

Gorengan harus dihindari karena kurang sehat dikonsumsi ketika seharian penuh tidak makan dan minum. Hal tersebut karena gorengan dapat menyebabkan penyakit GERD.

Setiap tahun, gorengan menjadi takjil yang paling digemari ketika berbuka pusa, padahal sangat berbahaya ketika dikonsumsi dalam keadaan perut kosong.

Tidak hanya gorengan, seluruh makanan yang digoreng juga sebaiknya dihindari sebagai menu buka puasa.

Melansir dari klikdokter.com, berikut beberapa menu buka puasa yang sebaiknya dihindari:

BACA JUGA:Sebentar Lagi Ramadan! Ini Cara Mudah Berhemat untuk Buka Puasa Bersama, Kamu Perlu Tahu

1. Makanan yang Digoreng

Menu buka puasa yang harus dihindari yang pertama adalah makanan yang digoreng. Hal tersebut karena makanan yang berminyak dan berlemak akan memicu GERD ketika dikonsumsi dalam keadaan perut kosong.

GERD atau gastroesophageal reflux disease adalah kondisi di mana ketika asam lambung naik hingga tenggorokan sehingga menimbulkan rasa mual yang tidak terkontrol.

Tidak hanya itu, makanan yang berlemak juga dapat membuat meningkatkan resikoobesitas, oleh karena itu sebaiknya dihindari dikonsumsi sebagai menu berbuka.

BACA JUGA:3 Resep Menu Sahur Hari Pertama Ramadan 2024 yang Sehat dan Praktis, Ada Apa Aja? Yuk Intip

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: