Puasa Sebentar Lagi, Ini 20 Ucapan Marhaban Ya Ramadan 2024 yang Menyentuh Hati

Puasa Sebentar Lagi, Ini 20 Ucapan Marhaban Ya Ramadan 2024 yang Menyentuh Hati

Ilustrasi. Ucapan menyambut puasa Ramadan 2024 yang menyentuh hati.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Jelang puasa Ramadan, banyak yang mempersiapkan untuk menyambut datangnya bulan penuh berkah ini. Lantas ada ucapan menyentuh hati yang dapat digunakan untuk saling memberikan sambutan ini.

Sebagaimana bulan Ramadan datang sekali selama setahun, ibadah ini tentunya menjadi hal yang sangat dinantikan umat Muslim seluruh dunia. Datangnya Ramadan 1445 H ini tentunya menjadi harapan untuk menjadi awal yang baik dalam menjalani ibadah puasa.

BACA JUGA:Wajib Tahu, Inilah 5 Manfaat Mengonsumsi Buah Kurma Saat Buka Puasa, Salah Satunya Pulihkan Energi

Dalam menyambut bulan Ramadan 2024, kamu dapat memberikan ucapan kepada orang-orang terdekat dengan setulus hati. Dengan ungkapan ini diharapkan tetap dapat menjalin silaturahmi bersama keluarga, sahabat, teman, rekan kerja dan orang tertentu lainnya.

Banyak kebaikan yang dapat dilakukan selama bulan Ramadan, sehingga jangan sia-siakan kesempatan dan sekiranya tidak ada lagi kebencian terhadap orang lain.

Dikutip dari berbagai sumber, kamu bisa memberikan ucapan atau ungkapan menyambut hadirnya bulan Ramadan, sebagai langkah awal menjalin hubungan sesama. 

  BACA JUGA:Auto Fit Lagi, Ini 5 Tips Menjaga Kesehatan Saat Puasa Ramadan, Yuk Siapkan dari Sekarang

1. "Sucikan kembali jiwa dan pikiran. Belenggu yang sebelumnya mengikat, perlahan kendurkanlah. Giatkan amalan ibadah pada-Nya. Di bulan penuh bintang ini, marilah kita sambut kedatangannya. Marhaban ya Ramadhan!" 

2. "Tak cukupkah berdosa di Rajab. Hingganya kembali berdosa di Syaban. Kini Ramadhan datang setelahnya. Janganlah kamu jadikannya bulan yang berdosa juga. Ramadhan ya Mubarak."

3. "Ramadhan, bulan suci penuh amalan, sambutlah ia dengan penuh kegembiraan. Hendaklah kita yang masih diberikan kesempatan bertemu dengannya, memohon ampunan dan kemuliaan dari Allah SWT."

BACA JUGA:Ide Takjil Buka Puasa Simple, Cobain Resep Es Cincau Hitam, Praktis Cukup Siapkan Bahan Ini

4. "Salah adalah sifat dasar manusia. Tak ada manusia yang tidak pernah berbuat salah. Jelang Ramadhan, mohon maaf lahir batin atas kesalahan yang pernah diperbuat."

5. "Semoga puasaku, puasamu, dan semua ibadah dan amal kebaikan kita semua diterima oleh Allah Taala, dan semua dosa kita diampuni oleh-Nya. Aamiin. Mohon maaf lahir dan batin, selamat menunaikan ibadah puasa."

6. "Secara fitrah manusia itu bersih dan suci. Kedengkian dan kebencian membuat manusia menjadi kotor. Untuk itu di bulan suci ini, mari kembali membersihkan jiwa, supaya kita dapat kembali kepada fitrah."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: