Warga Muhammadiyah di Kota Bengkulu Menunaikan Shalat Tarawih Pertama Malam Ini

Warga Muhammadiyah di Kota Bengkulu Menunaikan Shalat Tarawih Pertama Malam Ini

Warga Muhamadiyah Kota Bengkulu menunaikan shalat tarawih pertama malam ini, Minggu 10 Maret 2024. --(Sumber Foto: Jalu/BETV)

BENGKULU, BETVBEWS - Warga Muhamadiyah Kota BENGKULU menunaikan shalat tarawih pertama malam ini, Minggu 10 Maret 2024. 

Seperti diketahui, Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah telah menetapkan 1 Ramadan 1445 H atau awal puasa 2024 pada Senin, 11 Maret 2024.

Antusias warga Muhamadiyah dalam melaksanakan shalat Tarawih terlihat di sejumlah masjid yang ada di Kota Bengkulu, seperti di Masjid Babussalam Hibrida X. 

BACA JUGA:Puasa Sebentar Lagi, Ini 20 Ucapan Marhaban Ya Ramadan 2024 yang Menyentuh Hati

Cef Fero salah jemaah mengatakan, bahwa shalat tarawih yang dilakukan jemaah Muhammadiyah di Hibrida X berdasarkan hasil keputusan hisab pengurus Muhammadiyah pusat.

"Kami melaksanakan shalat tarawih malam ini sebagai pertanda 1 Ramadan yang jatuh pada esok hari, berdasarkan hasil hisab dari pengurus Muhammadiyah pusat," kata Cef Fero. 

BACA JUGA:Mulai Puasa Besok, Gubernur Salat Tarawih Perdana di Masjid Muhammadiyah Soeprapto Bengkulu

Tambah Cef Fero, dirinya berharap walaupun ada perbedaan penetapan 1 Ramadan antara Muhammadiyah dengan pemerintah pusat maupun ormas Islam lainnya, tetap disikapi secara bijak karena merupakan hal yang lumrah.

Perlu diketahui, pemerintah melalui Kementerian Agama (Kemenag) menetapkan 1 Ramadan 1445 Hijriah atau awal puasa 2024 Masehi melalui sidang isbat jatuh pada Selasa, 12 Maret 2024.

BACA JUGA:Wajib Tahu, Inilah 5 Manfaat Mengonsumsi Buah Kurma Saat Buka Puasa, Salah Satunya Pulihkan Energi

"Ini bukan pertama kalinya ada perbedaan penetapan 1 Ramadan dengan pemerintah. Semuanya bisa disikapi dengan saling menghormati dan bertoleransi. Dengan agama lain aja kita mampu apalagi dengan yang seagama," tambahnya.

Hal serupa juga tampak di Masjid AT-Tanwir Universitas Muhammadiyah Bengkulu. Dimana jamaah Muhammadiyah melangsungkan ibadah shalat tarawih pertama dengan khusyuk. 

BACA JUGA:Hasil Rukyatul Hilal Awal Ramadhan di Mess Pemda Bengkulu, Ketinggian 0,8 Derajat

Asripul salah satu jemaah mengatakan, bahwa pelaksanaan shalat tarawih pertama ini berdasarkan keputusan dari pimpinan Muhammadiyah pusat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: