Sehat dan Lezat, Makanan Ini Wajib Tersaji di Meja Makan Saat Berbuka Puasa

Sehat dan Lezat, Makanan Ini Wajib Tersaji di Meja Makan Saat Berbuka Puasa

Sehat dan lezat, makanan ini wajib tersaji di meja makan saat berbuka puasa--(Sumber Foto: iStockPhoto)

BETVNEWS - Saat berbuka puasa biasanya terdapat beberapa menu yang ada di atas meja makan namun sebaiknya kamu tidak mengonsumsi semuanya secara sembarangan dan pilihlah makanan yang baik untuk berbuka puasa. 

BACA JUGA:Jangan Kalap, Jenis Makanan Ini Sebaiknya Jangan Dikonsumsi Saat Berbuka Puasa

Mengonsumsi makanan yang sehat saat berbuka puasa perlu dilakukan untuk mengembalikan energi setelah seharian penuh berpuasa pada bulan Ramadhan

Selain mengembalikan energi, pemilihan menu masakan juga penting untuk menjaga agar sistem pencernaan tubuh tetap sehat dan terjaga serta terhindar dari berbagai masalah. 

BACA JUGA:Segera Catat! Sebaiknya Hindari 5 Jenis Makanan Ini Saat Sahur Agar Kuat Puasa

Untuk itu, pemilihan menu makanan yang sehat penting untuk dilakukan agar kesehatan tubuh tetap terjaga dan kebutuhan gizi tetap terpenuhi sehingga asupan gizi pun tetap seimbang. 

Lantas menu apa saja yang sebaiknya tersaji di meja makan saat berbuka puasa? Berikut telah BETV rangkum informasinya untuk dapat kamu simak dalam artikel ini. 

BACA JUGA:Membantu Mencukupi Kebutuhan Cairan, Ini 9 Manfaat Kurma untuk Kesehatan, Cocok Sebagai Takjil Buka Puasa

Makanan Yang Baik untuk Berbuka Puasa

1. Kurma

Makanan pertama yang baik untuk dikonsumsi saat berbuka puasa adalah kurma. Makanan ini banyak ditemui saat bulan Ramadhan tiba dan dijajakan di berbagai toko di pasar hingga warung-warung. 

Mengonsumsi kurma saat berbuka puasa sangat baik untuk dilakukan karena kurma mengandung banyak nutrisi yang tentunya sangat diperlukan oleh tubuh, seperti misalnya karbohidrat sederhana yang menjadi sumber energi bagi tubuh setelah seharian berpuasa. 

BACA JUGA:Ini 10 Rekomendasi Buah yang Baik Dikonsumsi saat Buka Puasa, Salah Satunya Kurma, Cek Lainnya di Sini

Kurma juga mengandung kalori, serat, protein serta vitamin B6 yang baik untuk kesehatan tubuh dan kandungan serat yang ada di dalamnya dapat membuat kenyang lebih cepat sehingga mencegah makan berlebihan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: