Bisa Jadi Referensi, Inilah Rekomendasi Menu Sahur Agar Kuat Berpuasa di Puasa Pertama Ramadhan 2024

Bisa Jadi Referensi, Inilah Rekomendasi Menu Sahur Agar Kuat Berpuasa di Puasa Pertama Ramadhan 2024

Bisa jadi referensi, inilah rekomendasi menu sahur agar kuat berpuasa di puasa pertama Ramadhan 2024--(Sumber Foto: iStockPhoto)

BETVNEWS - Momen sahur pertama di Ramadhan 2024 ini akan segera tiba sehingga banyak orang yang mulai mencari rekomendasi menu sahur pertama mereka. 

BACA JUGA:Kamu Perlu Tahu! Beberapa Jenis Makanan Ini Baik untuk Dikonsumsi Saat Sahur, Apa Saja?

Sahur pertama biasanya menjadi waktu yang sangat istimewa bagi seorang Muslim karena mereka akan berkumpul bersama keluaga di awal bulan suci ini. 

Sahur sendiri menjadi waktu makan yang sangat penting sebelum memulai puasa dan merupakan sunah puasa. Sahur ini bukan hanya sekedar mengisi perut sebelum berpuasa namun juga mengisi energi untuk tubuh sebelum melakukan aktivitas puasa

BACA JUGA:Segera Catat! Sebaiknya Hindari 5 Jenis Makanan Ini Saat Sahur Agar Kuat Puasa

Oleh sebab itu, memilih menu makanan sahur menjadi hal yang sangat penting untuk dilakukan. Penting untuk memilih menu sahur yang bergizi agar kuat berpuasa selama seharian penuh. 

Untuk kamu yang sedang mencari rekomendasi menu sahur ini, berikut telah BETV rangkum rekomendasi menu sahur agar kenyang lebih lama dalam artikel berikut. 

BACA JUGA:Ramadan 2024 Segera Tiba, Ini 3 Resep Menu Sahur Hari Pertama yang Menyehatkan dan Mudah Dibuat

Rekomendasi Menu Sahur

1. Nasi Merah

Rekomendasi menu sahur yang pertama adalah nasi merah. Kamu dapat mengganti menu sasi putih yang biasa kamu konsumsi dengan nasi merah yang dapat menjagi sumber energi. 

Nasi merah ini mengandung karbohidrat kompleks sehingga dapat menimbulkan efek kenyang lebih lama pada tubuh. Karbohidrat yang ada di dalamnya juga memerlukan waktu yang lebih lama untuk dicerna tubuh sehingga bisa menjadi piliha untukmu agar tetap kuat berpuasa. 

BACA JUGA:Ide Menu Sahur: Coba 3 Resep Olahan Ayam yang Sederhana Ini, Enak dan Mudah Disiapkan

2. Buah-buahan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: