Tetap Bugar dan Anti Lemas, Inilah 6 Tips untuk Menjaga Kesehatan Selama Puasa Ramadhan

 Tetap Bugar dan Anti Lemas, Inilah 6 Tips untuk Menjaga Kesehatan Selama Puasa Ramadhan

Tetap bugar dan anti lemas, inilah 5 tips untuk menjaga kesehatan selama puasa Ramadhan--(Sumber Foto: iStockPhoto)

BETVNEWS - Agar badan tetap bugar dan tidak lemas selama berpuasa, banyak orang yang mencari tips menjaga kesehatan saat Puasa Ramadhan agar ibadah menjadi maksimal. 

BACA JUGA:Siap-siap Ramadan, Ini 4 Resep Bumbu Urap Simple, Auto Buka Puasamu Makin Nikmat

Saat berpuasa di bulan Ramadhan, terdapat banyak perubahan terhadap pola hidup pada orang yang menjalaninya. Perbedaan tersebut baik pada pola tidur, pola makan, hingga aktivitas sehari-hari sehingga tubuh perlu menyesuaikan ulang dengan pola hidup ini. 

Meski pola hidup berbeda, namun mereka tetap perlu menjalankan rutinitas seperti biasa, baik bekerja, bersekolah hingga kuliah sehingga mereka perlu memulai cara baru agar tubuh tetap sehat dan fit meskipun tengah menjalankan ibadah puasa. 

BACA JUGA:Kamu Perlu Tahu! Ini Hukum Puasa Tanpa Sahur Menurut Ustadz Adi Hidayat

Selama bulan Ramadhan ini, umat Muslim diwajibkan untuk berpuasa dengan menahan lapar dan haus serta menahan diri dari berbagai hal yang dapat membatalkan puasa selama lebih dari 12 jam. 

Untuk itu, dalam kondisi ini mereka perlu memenuhi asupan tubuh dengan baik agar tubuh tidak kelelahan dan kesehatan tetap terjaga dengan baik. 

BACA JUGA:Beri Tausyiah di Masjid Raya, Gubernur Bengkulu: Puasa Memberikan Manfaat Lahir dan Batin

Oleh sebab itu, berikut telah BETV rangkum dari berbagai sumber beberapa tips menjaga kesehatan saat berpuasa yang dapat kamu simak dalam artikel berikut. 

Tips Menjaga Kesehatan Saat Berpuasa

1. Penuhi Kebutuhan Cairan

Tips yang pertama yang dapat kamu lakukan adalah dengan memenuhi kebutuhan cairan. Hal ini lantaran saat berpuasa tubuh cenderung berpotensi untuk mengalami dehidrasi. 

BACA JUGA:Seluma Punya Spot Menarik untuk Ngabuburit di Bulan Puasa, Berikut 4 Rekomedasi Tempat yang Bisa Dikunjungi

Untuk itu, kamu perlu memastikan agar tubuh terhidrasi dengan baik dan kebutuhan cairan terpenuhi. Meski berpuasa di siang hari, kamu perlu mengatur cara meminum air pada saat sahur dan juga berbuka. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: