Bukan Waktunya Mager, Lakukan Tips Olahraga Ini untuk Tubuh Bugar Meski Berpuasa

Bukan Waktunya Mager, Lakukan Tips Olahraga Ini untuk Tubuh Bugar Meski Berpuasa

Bukan waktunya mager, lakukan tips olahraga ini untuk tubuh bugar meski berpuasa--(Sumber Foto: iStockPhoto)

BETVNEWS - Melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadhan bukan berarti kamu bisa bermalas-malasan dan mager, kamu tetap perlu melakukan olahraga agar tubuh tetap sehat dan bugar

BACA JUGA:Hari Pertama Puasa Diwarnai Balapan Liar dan Konvoi Motor 'Asmara Subuh' di Pantai Panjang

Untuk itu, kamu tetap perlu melakukan olahraga dengan intensitas yang lebih ringan sehingga kamu perlu mencari tahu tips berolahraga saat puasa agar tubuh tetap aktif bergerak dan tidak kaku. 

Kamu perlu memilih olahraga yang lebih ringan lantaran kondisi tubuh ketika berpuasa tidak sama dengan biasanya sehingga terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan agar olahraga ini tidak mengganggu ibadah puasa yang tengah dijalankan. 

BACA JUGA: Tetap Bugar dan Anti Lemas, Inilah 6 Tips untuk Menjaga Kesehatan Selama Puasa Ramadhan

Pada bulan Ramadhan, umat Muslim akan berpuasa penuh selama kurang lebih 13 jam sehingga pada saat itu tubuh tidak mendapatkan asupan makanan dan minuman sama sekali sehingga banyak orang yang menghindari aktivitas fisik seperti berolahraga. 

Padahal tubuh tetap perlu berolahraga meski berpuasa untuk dapat menyehatkan tubuh dan mengontrol berat badan. Tidak hanya itu, berolahraga ini juga dapat menurunkan resiko penyakit jantung, stroke, diabetes hingga kanker. 

BACA JUGA:Siap-siap Ramadan, Ini 4 Resep Bumbu Urap Simple, Auto Buka Puasamu Makin Nikmat

Oleh sebab itu, pastikan untuk tetap berolahraga meski tengah berpuasa. Untuk kamu yang ingin melakukan olahraga saat berpuasa ini, berikut telah BETV rangkum tips berolahraga saat puasa yang dapat kamu simak dalam artikel berikut. 

Tips Berolahraga saat Puasa

1. Memilih Olahraga yang Tepat

Tips pertama yang harus dilakukan adalah dengan memilih jenis olahraga yang tepat karena berolahraga pada bulan Ramadhan tidak sama dengan olahraga pada hari-hari biasa. 

BACA JUGA:Kamu Perlu Tahu! Ini Hukum Puasa Tanpa Sahur Menurut Ustadz Adi Hidayat

Kamu dapat memilih olahraga yang ringan sampai sedang, contohnya seperti berjalan kaki, yoga, atau bersepeda dengan santai dalam kurun waktu 30 menit. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: