dempo

Apakah iPhone XR Masih Worth It Dipakai? Cek Fitur, Spesifikasi, dan Harga Terbarunya

Apakah iPhone XR Masih Worth It Dipakai? Cek Fitur, Spesifikasi, dan Harga Terbarunya

Apakah iPhone XR Masih Worth It Dipakai? Cek Fitur, Spesifikasi, dan Harga Terbarunya--(Sumber Foto: iBox)

iPhone XR memiliki pilihan warna yang beragam mulai dari hitam, putih, kuning, biru, merah, dan coral.

Desain dari iPhone XR sendiri terlihat elegan. Bodi depan dan belakang terbuat dari material Gorilla Glass dan bagian framenya menggunakan material yang sama dengan iPhone 14 Maret 2024, seri 7000.

BACA JUGA:iPhone SE 3 Menjadi Salah Satu HP Apple Termurah, Cek Spesifikasi dan Harga Hari Ini Rabu 13 Maret 2024

- Layar

iPhone XR mengusung layar liquid retina HD, layar LCD Multi-Touch sepenuhnya 6,1 inci (diagonal) dengan teknologi IPS, resolusi 1792 x 828 piksel pada 326 ppi, dan rasio kontras 1400:1 (secara umum).

iPhone XR hadir dengan dimensi 150,9 x 75,7 x 8,3 mm dengan berat 194 gram. Bentuknya didesain agak sedikit lebih besar sehingga nyaman saat digenggam.

iPhone XR memiliki Layar Tune Tone, Haptic Touch, lapisan oleophobic anti sidik jari, dan mendukung kecerahan maksimal 625 nit. Itu semua sangat mendukung tampilan iPhone XR.

BACA JUGA:iPhone 15 Pro vs Samsung Galaxy S22 Ultra, Siapa yang Lebih Unggul? Ini Perbandingan Spesifikasinya

- Kamera

Tampilan sekilas iPhone XR mirip dengan iPhone 11, yang menjadi pembeda hanya terletak pada kameranya saja. Seri XR hanya memiliki 1 kamera belakang, sementara iPhone 11 memiliki 2 kamera belakang.

Kamera iPhone XR punya lensa 12 MP Wide, zoom digital hingga 5x, pengambilan foto dan Live Photo dengan rentang warna luas, hingga punya penstabilan gambar otomatis.

- Kapasitas penyimpanan

iPhone XR masih memakai kapasitas RAM 3 GB. Dibanding dengan ponsel flagship terbaru, RAM 3 GB sebenarnya masih tidak terlalu tinggi.

Tapi tidak papa, kapasitas RAM 3 GB sebenarnya sudah mendukung kemampuan multitasking yang lebih baik dibanding dengan ponsel entry level.

BACA JUGA:Lebih Unggul Kamera iPhone 15 atau Samsung Galaxy S22? Wajib Cek Perbandingannya Sebelum Memilih

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: