Semarak Ramadan, Masjid At-Taqwa Bengkulu Bagi-bagi Takjil dan Bukber Gratis Setiap Hari

Semarak Ramadan, Masjid At-Taqwa Bengkulu Bagi-bagi Takjil dan Bukber Gratis Setiap Hari

Masjid At-Taqwa Kota Bengkulu mengadakan kegiatan bagi-bagi takjil dan buka bersama secara gratis kepada masyarakat selama bulan Ramadan. --(Sumber Foto: CW/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Masjid At-Taqwa Kota BENGKULU mengadakan kegiatan bagi-bagi takjil dan buka bersama (bukber) secara gratis kepada masyarakat selama bulan Ramadan

Kegiatan ini melibatkan Pemerintah Kota Bengkulu, BAZNAS Kota Bengkulu, pengurus Masjid At-Taqwa, dan warga sekitarsekitar guna menyemarakkan Ramadan tahun ini. 

BACA JUGA:Komplotan Maling Motor Lintas Provinsi Diringkus Polres Kaur, 2 Pelaku DPO

Agus, pengurus Masjid At-Taqwa mengatakan, bahwa pihaknya telah menyiapkan 300-700 porsi setiap harinya untuk kegiatan buka bersama ini. 

Adapun donatur dalam kegiatan ini berasal dari Pemkot Bengkulu, serta dari instansi pemerintah dan warga yang menyumbangkan berbagai jenis makanan untuk para jamaah.

BACA JUGA:Inilah 7 Manfaat Makan Sahur yang Perlu Kamu Ketahui, Salah Satunya Dapat Mencegah Dehidrasi

"Sedekah yang kami terima berbentuk takjil, bisa nasi kotak, minuman segar, dan kue. Dan jika ada yang menyumbang uang, nantinya akan kita salurkan lagi ke masyarakat yang berniat untuk memasak yang akan mencukupi menu buka bersama di sini," jelasnya. 

BACA JUGA:Salah Satunya Kolak, Berikut ide Takjil Buka Puasa yang Wajib Ada Saat Bulan Ramadan 2024

Ia pun mengajak masyarakat untuk meramaikan acara buka bersama di Masjid At-Taqwa setiap hari di bulan Ramadhan tanpa di pungut biaya sepeserpun.

"Alhamdulillah dalam 2 hari ini banyak sekali jamaah yang hadir dalam buka bersama yang kita selenggarakan bersama-sama dengan Pemkot Bengkulu. Masyarakat yang ingin meramaikan acara ini bisa datang ke Masjid At-Taqwa menjelang waktu berbuka," katanya. 

BACA JUGA:Ide Sahur Hari Ini Udang Saos Padang, Kamu Wajib Coba Menu yang Satu Ini, Makan Auto Nambah

Tidak hanya buka bersama, masjid At-Taqwa mengadakan makan sahur bersama dan tersedia dalam 24 jam bagi yang membutuhkan. 

Pihaknya juga mengatakan bahwa akan ada kegiatan buka bersama spesial di 10 malam bulan Ramadan. Sebab, Masjid At-Taqwa akan kedatangan jamaah dari luar provinsi seperti Jambi dan provinsi lain. Dimana setelah selesai berbuka, akan dilanjutkan dengan shalat tarawih dan itikaf sampai waktu sahur. 

BACA JUGA:BPOM Periksa Keamanan Jajanan Takjil di 6 Titik Wilayah Kota Bengkulu, Ini Hasilnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: