Segera Amalkan 5 Doa untuk Orang Tua Ini, Insya Allah Hidupmu Berlimpah Keberkahan

Segera Amalkan 5 Doa untuk Orang Tua Ini, Insya Allah Hidupmu Berlimpah Keberkahan

Ilustrasi. Baca doa untuk orang tua ini, Insya Allah hidup berlimpah keberkahan.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Doa menjadi amalan yang kerap kali dipanjatkan oleh setiap orang, khususnya bagi umat Muslim. Dalam hal ini, ada Doa yang dapat dipanjatkan untuk orang tua.

Sebagai anak, sudah menjadi keharusan untuk berbakti kepada orang tua. Sebab merekalah yang telah merawat dan membesarkan kita.

Meskipun tidak semua anak memiliki orang tua yang lengkap, hanya saja kamu tetap dapat mendoakan mereka. Karena doa dapat dipanjatkan dalam kondisi apapun, termasuk bagi mereka yang telah ditinggal orang tuanya.

BACA JUGA:Segera Amalkan 7 Doa Ini! Rezeki Makin Mengalir Deras, Cukup Rutinkan Setiap Hari

Sehingga sebagai anak yang masih memiliki orang tua lengkap, sepatutnya tetap bersyukur dan merasa bahagia. Sebab, masih banyak anak yang tak dapat merasakan kasih dan cinta orang tua.

Tidak dapat dipungkiri, bahwa merekalah yang paling berjasa dalam hidup kita, sedari lahir hingga beranjak dewasa. Sehingga, perlunya untuk berbakti kepada orang tua, salah satunya dengan mendoakan mereka dan jangan sekali-kali durhaka kepada keduanya kecuali suatu perkara.

BACA JUGA:Merasa Kesulitan Dalam Hidup? Baca Doa Ini! Insya Allah Hajatmu Langsung Dikabulkan Tanpa Hambatan

Kewajiban berbakti kepada orang tua, salah satunya tertulis dalam Al-Quran surah Al Isra ayat 23, yang artinya,

"Tuhanmu telah memerintahkan supaya kamu jangan menyembah selain Dia dan hendaklah kamu berbuat baik kepada kedua orang tuamu dengan sebaik-baiknya."

Doa kepada orang tua yang dipanjatkan oleh anak-anaknya dapat dilakukan baik bagi orang tua yang masih hidup maupun yang sudah meninggal dunia. Pasalnya, bagi orang tua yang telah meninggal, doa ibarat hadiah.

Sebagaimana yang dijelaskan dalam hadits riwayat Syekh Nawawi yang artinya: 

"Hadiah orang-orang yang masih hidup kepada orang-orang yang telah meninggal dunia adalah doa dan permohonan ampunan kepada Allah (istighfar) untuk mereka."

Bukan hanya itu, membaca doa untuk orang tua adalah suatu hal yang baik karena juga bisa mendatangkan pahala bagi anak.

Karena mendoakan orang tua adalah perilaku yang dicintai Allah, rezeki mudah, jauh dari perkara sulit, bisa mendapatkan ridha Allah, hingga mendapat pahala surga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: