Gelombang 64 Sudah Ditutup! Ini Cara Cepat Cairkan Insentif Kartu Prakerja 2024

Gelombang 64 Sudah Ditutup! Ini Cara Cepat Cairkan Insentif Kartu Prakerja 2024

Ilustrasi. Cara cepat cairkan insentif Kartu Prakerja 2024.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Belum lama ini gelombang 64 Kartu Prakerja sudah ditutup, sehingga para calon penerima dapat cek langsung hasil kelolosan. Dapat mencek hasilnya melalui link prakerja.go.id.

Jika dinyatakan lolos, peserta dapat bersiap melakukan pembelian pelatihan dan menyelesaikan beberapa tugas yang diarahkan. Untuk itu perlu perhatikan beberapa cara ini agar dapat cepat cairkan insentif Prakerja 2024.

Tugas utama bagi peserta yang lolos Prakerja gelombang 64 adalah membeli pelatihan pertama. Pasalnya waktu pembelian pelatihan pertama tidak berlangsung lama.

Gelombang 64 Kartu Prakerja sudah ditutup sejak 11 Maret 2024 pukul 23.59 WIB. Hanya ada 15 hari sedari penutupan gelombang 63, untuk para peserta membeli pelatihan.

BACA JUGA:Hati-hati Penipuan! Sebelum Daftar Kartu Prakerja 2024, Cek Dulu Ciri-ciri Ini

Jika lebih dari 15 hari, sangat disayangkan akun Prakerjamu akan dinon-aktifkan dan kepesertaanmu bakal dicabut. Untuk mengatasi hal tersebut, peserta yang lolos gelombang dapat segera ambil pelatihan yang ada di dashboard Prakerja.

Tidak salah lagi, jika kamu bisa menyelesaikan pelatihan pertama, saldo pertamamu bisa langsung cair ke akun e-wallet atau rekening yang didaftarkan.

Berikut ini ada informasi agar para peserta dapat cairkan insentif Prakerja 2024 dengan cepat, simak sampai selesai artikel ini. Jika belum cek status lolos gelombang, peserta bisa langsung cek link resmi prakerja.go.id.

Ada insentif hingga Rp4,2 juta yang akan diterima peserta lolos gelombang 64. Tidak perlu khawatir, ada banyak pelatihan yang bisa dipilih, bahkan dapat disesuaikan dengan bidang keahliannya.

BACA JUGA:Mau Lolos Gelombang 64 Prakerja 2024? Ikuti Tips Ini! Auto Dapat Pelatihan dan Insentif Gratis

Sebelum itu, simak rincian insentif Prakerja 2024 yang dinyatakan lolos gelombang berikut.

Rincian insentif Kartu Prakerja

Peserta yang lolos Kartu Prakerja Gelombang 64 nantinya akan mendapat insentif sebesar Rp4.200.000. Berikut ini rincian besaran yang akan didapat di awal pelatihan Prakerja,

Saldo beli pelatihan: Rp3,5 juta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: