Wajib Ada Saat Berbuka Puasa dan Sahur, Ini 5 Makanan Kesukaan Nabi Muhammad SAW!

Wajib Ada Saat Berbuka Puasa dan Sahur, Ini 5 Makanan Kesukaan Nabi Muhammad SAW!

Ilustrasi. Makanan kesukaan Nabi Muhammad SAW ini cocok untuk buka puasa dan sahur.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Puasa Ramadan menjadi bulan yang dinantikan oleh banyak umat Muslim. Hal menarik dari puasa salah satunya yakni menyiapkan hidangan untuk berbuka dan juga sahur.

Ada banyak pilihan makanan yang dapat dijadikan pilihan untuk disajikan. Namun, dalam pembahasan kali ini kamu perlu coba beberapa makanan ini, karena sajian ini menjadi menu buka puasa ala Rasulullah.

BACA JUGA:Penuhi Kebutuhan Nutrisi Tubuh saat Puasa dengan Makanan Bergizi, Ini 8 Rekomendasi Menu Sahur Ramadan 2024

Tidak heran, jika puasa menjadi momen yang paling dirindukan karena hanya datang sekali dalam setahun. Sebagaimana bulan Ramadan adalah bulan puasa umat Islam seluruh dunia, yang mana harus menahan lapar dan haus.

Tidak hanya makan maupun minum, bulan ini juga berlimpah pahala karena banyak amalan yang dapat dikerjakan. Nah, berikut ini ada beberapa rekomendasi makanan yang wajib ada saat buka puasa. Makanan ini menjadi buka puasa ala Rasulullah SAW.

BACA JUGA:Ide Takjil Buka Puasa Hari Ini, Yuk Buat Kue Putu Ayu dan Bakwan Udang, Cek Resepnya di Sini

1. Buah Tin

Buah satu ini menjadi buah kesukaan Nabi Muhammad SAW. Namanya buah tin atau juga dikenal dengan sebutan buah ara.

Buah Tin juga telah disebutkan dalam Al Quran, bahkan menjadi nama surah yakni surah At-Tin. Buah ini diketahui memiliki kandungan yang dapat mencegah sembelit, membantu mencegah kanker, memperkuat tulang, hingga melancarkan pencernaan.

BACA JUGA:5 Tips Hidup Sehat di Bulan Puasa, Salah Satunya Minum Setidaknya 8 Gelas Air Mineral Ketika Berbuka dan Sahur

2. Kurma

Makanan lain yang juga sangat disukai Nabi Muhammad SAW dan menjadi menu buka puasa dan sahur yakni kurma. Sebagaimana buah ini memiliki kandungan kaya vitamin dan protein, bahkan mampu untuk menurunkan kolesterol. Buah ini dapat dikonsumsi saat berbuka maupun sahur karena dapat memberikan nutrisi bagi tubuh.

Ditambah lagi kurma kaya dengan zat besi yang bisa mencegah kelelahan ataupun pusing saat siang hari. Buah ini sangat cocok untuk kamu konsumsi, terlebih tidak sulit ditemukan.

BACA JUGA:Salah Satunya Kolak, Berikut ide Takjil Buka Puasa yang Wajib Ada Saat Bulan Ramadan 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: