Sudah Berjalan 4 Hari, Berikut Sekumpulan Hadits Keutamaan Puasa Ramadhan Agar Kamu Makin Semangat Puasa

Sudah Berjalan 4 Hari, Berikut Sekumpulan Hadits Keutamaan Puasa Ramadhan Agar Kamu Makin Semangat Puasa

Sudah berjalan 4 hari, berikut sekumpulan hadits keutamaan puasa ramadhan agar kamu makin semangat puasa--(Sumber Foto: iStockPhoto)

BETVNEWS - Umat Muslim di seluruh dunia saat ini tengah menjalankan ibadah puasa dan telah memasuki hari ke 4 sehingga kamu perlu mengetahui sekumpulan hadits keutamaan puasa Ramadhan agar kamu semakin kuat berpuasa. 

BACA JUGA:Ramadhan Glow Up dengan Buah Naga, Cek Manfaat Buah Tinggi Nutrisi Ini Untuk Kecantikan

Pada bulan Ramadhan, umat Muslim diwajibkan untuk menunaikan ibadah puasa selama sebulan penuh dan meningkatkan berbagai amalan serta ibadah untuk memperoleh pahala yang berlipatganda. 

Kewajiban dalam berpuasa ini ada di dalam firman Allah SWT dalam Al-Qur'an surah Al-Baqarah ayat 183, yang berbunyi :

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا كُتِبَ عَلَيْكُمُ الصِّيَامُ كَمَا كُتِبَ عَلَى الَّذِينَ مِنْ قَبْلِكُمْ لَعَلَّكُمْ تَتَّقُونَ

Artinya: "Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa"

BACA JUGA:Bagus untuk Tingkatkan Kesehatan Usus saat Ramadhan, Cek Manfaat Lainnya dari Buah Naga untuk Kesehatan

Bulan Ramadhan memiliki banyak sekali keistimewaan dan juga keutamaan lantaran semua amalan baik yang dilakukan pada bulan suci ini akan memperoleh balasan yang berlipat ganda. 

Oleh sebab itu, sangat dianjurkan bagi umat Muslim untuk memperbanyak amal baik serta meninggalkan amal buruk maupun kemaksiatan sehingga tidak heran banyak orang akan berlomba-lomba untuk memperoleh ridho-Nya dengan memperkuat ibadah mereka. 

BACA JUGA:Terapkan Pola Makan dan Tips Ini untuk Cegah Asam Lambung Kambuh Saat Berpuasa di Bulan Ramadhan

Keutamaan puasa Ramadhan tidak hanya sebatas pahala yang dilipatgandakan. Terdapat banyak kumpulan hadits yang menyebutkan serta menjelaskan tentang keutamaan bulan Ramadhan ini. 

Lantas apa saja hadits tersebut? Berikut telah BETV rangkum dari beberapa sumber sekumpulan hadits tentang keutamaan bulan Ramadhan untuk dapat kamu simak dalam artikel berikut. 

BACA JUGA: Catat! Inilah Pola Makan Sehat yang Perlu Dilakukan Saat Berpuasa di Bulan Ramadhan

10 Hadits Keutamaan Bulan Ramadhan

1. Dibukanya Pintu Surga dan Ditutupnya Pintu Neraka

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: