4 Menu Ini Wajib Ada saat Sahur dan Berbuka di Bulan Ramadan 2024, Salah Satunya Nasi, Berikut Penjelasannya

4 Menu Ini Wajib Ada saat Sahur dan Berbuka di Bulan Ramadan 2024, Salah Satunya Nasi, Berikut Penjelasannya

4 Menu ini wajib ada saat sahur dan berbuka di bulan ramadan 2024.--(Sumber Foto: Web/griyasatria.co.id)

BETVNEWS - Ada beberapa menu yang wajib tersedia saat sahur dan buka pusa di bulan ramadan 2024 ini, salah satunya nasi.

Nasi merupakan sumber karbohidrat yang merupakan sumber energi utama tubuh dan berfungsi sebagai pengembali kekuatan yang hilang selama berpuasa.

Seperti yang diketahui, ketika puasa badan tidak mendapatkan asupan energi yang cukup. Hal ini membuat tubuh menjadi lebih lemas dari biasanya dan tidak menutup kemungkinan dapat dengan mudah terserang penyakit.

BACA JUGA:Yuk Coba Buat Es Lumut Kekinian yang Sedang Viral, Cocok Jadi Minuman Segar Berbuka Puasa

Oleh karena itu, nasi menjadi salah satu menu yang wajib ada saat sahur dan berbuka. Mengkonsumsi nasi saat sahur akan membantu tubuh lebih kuat dibandingkan dengan makanan lain.

Maka dari itu, selama bulan ramadan kamu harus mengkonsumsi makanan dan minuman yang bergizi dan sehat saat sahur ataupun waktu berbuka.

Tidak hanya nasi, ada banyak menu sahur dan berbuka yang wajib tersedia di bulan ramadan misalnya, air putih yang berkualitas, buah dan sayur, dan protein.

Melansir dari tribunnews.com, berikut menu sahur dan berbuka yang wajib ada saat bulan ramadan 2024:

BACA JUGA:Muslim Wajib Tahu! Inilah Dalil dan Hukum Puasa Ramadhan, Salah Satunya dalam Surah Al Baqarah Ayat 183

1. Nasi 

Menu yang wajib ada saat sahur dan berbuka di bulan ramadan 2024 yang pertama adalah nasi.

Ketika berpuasa, wajib mengkonsumsi nasi. Hal tersebut karena selama beberaa jam tubuh tidak mendapatkan asupan karbohidrat yang cukup, sehingga mengkonsumsi nasi ketika sahur dan berbuka sangat penting.

Tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan tubuh, namun juga untuk menunjang kesehatan agar tubuh terhindar dari berbagai penyakit.

Mengkonsumsi nasi yang kaya karbohidat dapat menahan lapar lebih lama. oleh karena itu ketika bulan ramadan, nasi merupakan menu yang wajib ada.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: