Sudah Lolos Gelombang? Yuk Beli Pelatihan Segera, Cek di Sini Cara Cepat Cairkan Insentif Prakerja 2024

Sudah Lolos Gelombang? Yuk Beli Pelatihan Segera, Cek di Sini Cara Cepat Cairkan Insentif Prakerja 2024

Ilustrasi. Sebelum beli pelatihan, cek cara cepat cairkan insentif Prakerja 2024 ini.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Gelombang 64 sudah ditutup, selanjutnya telah diumumkan hasil peserta yang telah lolos gelombang Prakerja 2024. Langkah selanjutnya, peserta diharapkan dapat langsung membeli pelatihan pertama dan menyelesaikannya.

Untuk informasi lebih lengkapnya, penerima dapat langsung pastikan namanya melalui link prakerja.go.id di akun masing-masing. Nantinya akan ada informasi dan arahan agar peserta dapat menyelesaikan program untuk mendapat insentif.

Jika dinyatakan lolos, peserta dapat bersiap melakukan pembelian pelatihan dan menyelesaikan beberapa tugas yang diarahkan. Untuk itu perlu perhatikan beberapa cara ini agar dapat cepat cairkan insentif Prakerja 2024.

BACA JUGA:Gelombang 64 Sudah Ditutup! Ini Cara Cek Hasil Lolos Kartu Prakerja 2024, Ada Namamu?

Tugas utama bagi peserta yang lolos Prakerja gelombang 64 adalah membeli pelatihan pertama. Pasalnya waktu pembelian pelatihan pertama tidak berlangsung lama.

Hanya ada 15 hari sedari penutupan gelombang 64, untuk para peserta membeli pelatihan. Jika lebih dari 15 hari, sangat disayangkan akun Prakerjamu akan dinon-aktifkan dan kepesertaanmu bakal dicabut.

Tidak salah lagi, jika kamu bisa menyelesaikan pelatihan pertama, saldo pertamamu bisa langsung cair ke akun e-wallet atau rekening yang didaftarkan.

BACA JUGA:Hati-hati Penipuan! Sebelum Daftar Kartu Prakerja 2024, Cek Dulu Ciri-ciri Ini

Ada insentif hingga Rp4,2 juta yang akan diterima peserta lolos gelombang 64. Tidak perlu khawatir, ada banyak pelatihan yang bisa dipilih, bahkan dapat disesuaikan dengan bidang keahliannya.

Agar insentif cepat tersalurkan, peserta harus segera menyambungkan e-wallet atau rekening Bank melalui akun Kartu Prakerja 2024, simak langkahnya di sini.

- Buka akun Kartu Prakerja dengan email yang terdaftar

- Tonton tiga video yang telah disediakan oleh Kartu Prakerja di dashboard

- Setelah selesai, klik Sambungkan Sekarang

- Pilih bank atau e-wallet untuk pencairan insentif, klik sambungkan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: