Insya Allah Langsung Diijabah, Setelah Sholat Istikharah Cukup Baca Doa Ini, Cek Keutamaannya di Sini

Insya Allah Langsung Diijabah, Setelah Sholat Istikharah Cukup Baca Doa Ini, Cek Keutamaannya di Sini

Ilustrasi. Amalan doa setelah sholat istikharah dan keutamaannya.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Ada banyak doa yang dapat diamalkan dalam kehidupan sehari-hari, termasuk doa satu ini yang bisa dipanjatkan setelah sholat istikharah. Terlebih terdapat keutamaan dalam menjalankan ibadah sholat ini.

Sebagaimana doa ini berkaitan dengan perihal jodoh, saat seseorang merasa bimbang terhadap pilihan kamu dapat melafalkan doa ini. Atau masih ada keraguan di dalam diri seseorang untuk memulai langkah yang baru, tidak hanya jodoh bahkan menyangkut karir seseorang juga sama.

Sebagai umat Muslim khususnya sangat perlu untuk melibatkan Allah SWT dalam setiap urusan, termasuk tentang jodoh. Sehingga dalam Islam, terdapat amalan yang dianjurkan agar seseorang dapat menemukan pilihan terbaik.

BACA JUGA:Rutinkan Baca Doa Ini! Luangkan Waktu Setelah Salat Tahajud, Insya Allah Hajatmu Langsung Dikabulkan

Diketahui sholat ini merupakan ibadah sunnah yang dikerjakan oleh umat Islam dalam memenuhi hajat tertentu. Dilansir dari NU Online, sholat istikharah dianjurkan berdasarkaan dalil yang dikutip Imam an-Nawawi dalam Al-Adzkar  dari hadits riwayat Imam al-Bukhari, Jabir bin Abdillah berkata,

"Rasulullah saw mengajari kami (para sahabat) untuk sholat istikharah ketika menghadapi setiap persoalan, sebagaimana beliau mengajari kami semua surat dari Al-Quran. Beliau bersabda, 'Jika kalian ingin melakukan suatu urusan, maka kerjakanlah shalat sunnah dua rakaat ..."

Dalam hal ini, dengan mengerjakan sholat istikharah diharapkan agar seseorang yang sedang dalam tahap memilih bida mendaapat petunjuk dari Allah SWT.

BACA JUGA:Ini Bacaan Doa Setelah Salat Tarawih! Insya Allah Dilimpahkan Keberkahan Selama Ramadan

Bacaan doa sholat istikharah mohon petunjuk

Allahumma shalli wa sallim 'ala sayyidina muhamamdin, Alhamdulillahi rabbil 'alamin.

Allahumma inni astakhiruka bi 'ilmika, wa astaqdiruka bi qudratika, wa as-aluka min fadhlika, fa innaka taqdiru wa la aqdiru, wa ta'lamu wa la a'lamu, wa anta 'allamul ghuyub.

Allahumma fa-in kunta ta'lamu hadzal amra khairun li fi dini wa dun-yaya wa 'aqibati amri 'ajilihi wa ajilihi faqdurhu li wa barik li fîhi tsumma yassirhu li.

BACA JUGA:Ini 9 Doa Agar Diberi Kemudahan dalam Hidup, Rutinkan Agar Semakin Dekat dengan Allah SWT

Wa in kunta ta'lamu anna hadzal amra syarrun li fi dini wa dun-yaya wa 'aqibati amri 'ajilihi wa ajilihi fashrifni 'anhu washrfhu 'anni waqdur liyal khaira haitsu kana ainama kanu innaka 'ala kulli syai-in qadir. Wa shallallahu 'ala sayyidina muhamamdin, walhamdulillahi rabbil 'alamin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: