Siapkan Hal Ini! 5 Cara Hadapi Fitnah Akhir Zaman, Minta Perlindungan pada Allah SWT

Siapkan Hal Ini! 5 Cara Hadapi Fitnah Akhir Zaman, Minta Perlindungan pada Allah SWT

Ilustrasi. Cara hadapi fitnah akhir zaman, dapat meminta perlindungan pada Allah SWT.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Siapa yang tidak mengenal fitnah? Namun, menjelang hari kiamat nanti akan ada fitnah yang melanda manusia. Sehingga, untuk mengatasi hal tersebut terdapat cara menghadapi fitnah akhir zaman. Hal ini bahkan sudah diperingatkan Nabi Muhammad SAW, untuk setiap umatnya bisa mengambil tindakan kejadian tersebut.

Fitnah akhir zaman ini dapat menimbulkan kerusakan di muka bumi, bahkan mendatangkan berbagai cobaan kepada manusia. Tidak akan ada yang dapat menghindarinya, sehingga cara satu-satunya adalah meminta pertolongan kepada Allah SWT.

Datangnya peristiwa tersebut tentunya kamu perlu untuk mempersiapkan diri, agar diberi kemudahan oleh Allah SWT untuk melewatinya. Berikut ini beberapa cara yang perlu kamu ketahui agar dapat menghadapi fitnah akhir zaman.

BACA JUGA:Mengenal Makhluk Mitologi Al Jassasah, Hewan yang Jadi Pengawal Dajjal Jelang Hari Kiamat

1. Bergabung dengan Umat Muslimin

Rasulullah SAW telah memberi peringatan kepada semua umat manusia, sehingga untuk menghadapi fitnah tersebut yakni dapat bergabung dengan umat Muslimin.

Sebagaimana hal tersebut telah dikisahkan melalui hadits dari Hudzaifah yang bertanya kepada Rasulullah SAW bahwa:

"Orang-orang menanyakan kepada Rasulullah tentang kebaikan, sedangkan aku menanyakan kepada beliau tentang kejelekan-karena khawatir aku akan menjumpainya kukatakan:

Wahai Rasulullah, dulu kami berada dalam kejahiliahan dan keburukan, kemudian Allah mendatangkan kebaikan ini, maka adakah kejelekan lagi setelah kebaikan ini?

Beliau menjawab: Ya. Aku bertanya lagi: Setelah kejelekan itu, adakah kebaikan lagi? Beliau menjawab: Ya, dan di sana ada kabut. Aku bertanya: Apakah kabutnya?

Beliau bersabda: Satu kaum yang mengambil petunjuk selain petunjukku, engkau mengetahui hal itu dari mereka sementara kalian mengingkarinya.

BACA JUGA:Hati-hati, Ini 4 Golongan Manusia yang Memiliki Kedudukan Terburuk di Hari Kiamat, Siapa Saja?

Aku bertanya lagi: Apakah setelah kebaikan itu ada keburukan lagi? Beliau menjawab: Ya, para penyeru di atas pintu-pintu Jahannam, siapa menyambut seruan mereka, mereka akan lempar ia ke dalamnya.

Aku katakan: Wahai Rasulullah, sebutkan kepada kami ciri mereka? Beliau bersabda: Mereka satu kulit dengan kita, dan berkata-kata dengan bahasa kita.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: