Cukup Dijadikan Masker Wajah, Dapatkan Manfaat Buah Alpukat untuk Kecantikan Ini, Jangan Sampai Dilewatkan

Cukup Dijadikan Masker Wajah, Dapatkan Manfaat Buah Alpukat untuk Kecantikan Ini, Jangan Sampai Dilewatkan

Cukup dijadikan masker wajah, dapatkan manfaat buah alpukat untuk kecantikan ini, jangan sampai dilewatkan--(Sumber Foto: iStockPhoto)

BETVNEWS - Terdapat banyak manfaat buah alpukat untuk kecantikan kulit sehingga tak heran jika buah yang satu ini seringkali digunakan sebagai bahan tambahan untuk berbagai produk kecantikan

BACA JUGA: Tak Hanya Enak Disantap, Buah Alpukat Juga Memiliki Banyak Manfaat untuk Kesehatan, Cek Apa Saja

Di dalam buah alpukat ini terdapat setidaknya 20 jenis vitamin dan mineral yang terkandung di dalamnya sehingga buah yang satu ini dianggap sebagai superfood. 

Buah ini banyak mengandung beragam nutrisi, seperti vitamin A, vitamin B, vitamin C, vitamin E, lemak sehat, antioksidan, dan mineral penting yang baik untuk kesehatan kulit, termasuk selenium dan zinc.

BACA JUGA:Mau Berbuka Puasa dengan yang Segar-segar? Yuk Coba Resep Es Alpukat Kelapa Susu Kekinian Ini

Berkat kandungan nustrisi tersebut, tidak heran jika dengan mengonsumsi atau menggunakan buah alpukat ini untuk perawatan kulit maka akan dapat membuat kulit menjadi sehat dan mengatasi beragam masalah kulit. 

Adapun manfaat buah alpukat untuk kecantikan ini dapat kamu simak dalam artikel berikut ini. 

BACA JUGA:5 Resep Olahan Alpukat Sehat yang Cocok untuk Menu Sarapan Bergizi di Pagi Hari, Yuk Cobain

Manfaat Buah Alpukat untuk Kecantikan

1. Melembapkan Kulit

Manfaat buah alpukat yang pertama adalah untuk melembapkan kulit. Manfaat ini diperoleh karena buah alpukat ini kaya akan lemak, air dan juga beragam kandungan vitamin dan mieral di dalamnya. 

Oleh sebab itu, kamu dapat menggunakan buah alpukat ini sebagai bahan alami untuk mengatasi beragam masalah kulit kering atau pecah-pecah. 

BACA JUGA:10 Manfaat Buah Alpukat untuk Kesehatan, Yuk Cari Tahu di Sini

Kandungan antioksidan yang ada di dalamnya ini juga dapat memperbaiki kerusakan kulit yang disebabkan oleh masalah kulit tertentu seperti eksim dan juga jerawat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: