Dapat Meningkatkan Daya Ingat, Cek Manfaat Kafein Lainnya di Sini

Dapat Meningkatkan Daya Ingat, Cek Manfaat Kafein Lainnya di Sini

Ilustrasi. Manfaat kafein untuk kesehatan yang perlu diketahui.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Ada sejumlah manfaat dari kafein yang baik untuk kesehatan yang perlu diketahui. Salah satunya diketahui dapat meningkatkan daya ingat.

Sebagaimana kafein adalah bahan yang didapatkanlebih dari 60 tumbuhan, hanya saja banyak ditemukan dalam kakao, kopi, dan teh.

Bahkan kafein dalam kopi sangat berefek membuat seseorang semangat dan lebih merangsang ke otak. Sehingga tidak heran, jika banyak dari kita lebih mengonsumsi kopi untuk menghilangkan kantuk.

BACA JUGA:Dibuang Sayang! Biji Salak Ternyata Ada Manfaat, Yuk Bikin Kopi Sehat Tanpa Kafein, Begini Cara Membuatnya

Ampuh meningkatkan daya ingat, kafein ternyata memiliki manfaat untuk kesehatan sesuai dengan takarannya asal tidak berlebihan.

Tidak hanya itu, ada sejumlah manfaat yang banyak orang belum mengetahuinya. Kandungan kafein ini dapat disebut pula dengan trimethylxanthine.

Cara kerja kafein dalam kesehatan yakni dapat menstimulasi kerja jantung dan juga bisa meningkatkan produksi urine atau bersifat diuretik.

BACA JUGA:7 Manfaat Teh Rooibos bagi Tubuh, Bebas Kafein dan Aman Dikonsumsi, Bisa Jadi Solusi Turunkan Berat Badan

Kemudian, zat tersebut juga ditambahkan dalam minuman berenergi maupun teh pelangsing. Kafein adalah bahan yang dapat ditemukan dibeberapa minuman, lantas kamu harus mengetahui manfaat lain dari mengonsumsi kafein ini.

Melansir laman alodokter, ada 6 manfaat kafein bagi kesehatan yang perlu kamu ketahui.

1. Meningkatnya daya ingat serta kemampuan kognitif

Mengonsumsi kafein dapat meningkatkan daya ingat. Hal tersebut ditunjukkan dalam penelitian yang mengatakan, bahwa jika seseorang mengonsumsi kafein yang ada pada kopi di pagi hari akan punya nilai lebih baik dalam tes maupun ujian daripada dengan orang yang tidak minum kopi.

BACA JUGA:Bebas Kafein! Inilah 6 Manfaat Teh Merah Bagi Kesehatan yang Jarang Diketahui, Apa Saja?

Tak hanya itu saja, kafein dapat menurunkan risiko mengalami gangguan pada fungsi kognitif yang disebabkan usia lanjut, misal yang terjadi pada penyakit Alzheimer dan juga demensia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: