Azarine hingga Emina, Inilah 5 Rekomendasi Sunscreen untuk Kulit Kering yang Bisa Kamu Pilih

Azarine hingga Emina, Inilah 5 Rekomendasi Sunscreen untuk Kulit Kering yang Bisa Kamu Pilih

Azarine hingga emina, inilah 5 rekomendasi sunscreen untuk kulit kering yang bisa kamu pilih--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Pemilihan produk kecantikan untuk kulit kering sulit untuk dilakukan sehingga rekomendasi sunscreen untuk kulit kering sangat diperlukan oleh beberapa orang. 

BACA JUGA:Begini 5 Cara Merawat Kulit Kering, Salah Satunya dengan Rutin Melakukan Eksfoliasi

Orang-orang yang memiliki kondisi kulit kering penting menjaga kelembapan kulit mereka agar tidak menimbulkan masalah kulit lainnya seperti iritasi yang rentan terjadi. 

Selain menjaga kelembapan, pemilihan produk kecantikan atau skincare untuk kondisi kulit ini juga tidak bisa dilakukan sembarangan karena jika salah memilih produk justru akan membuat kulit menjadi semakin kering.

BACA JUGA:Inilah 5 Manfaat Konsumsi Air Kelapa Muda untuk Kecantikan, Salah Satunya Menutrisi Kulit Kering dan Sensitif

Bahkan kondisi ini juga dapat menimbulkan permasalahan lainnya. Kulit kering ini seringkali ditandai dengan permukaan kulit yang kasar, pecah-pecah dan juga mudah terkelupas. 

Penyebab kulit kering ini dapat disebabkan oleh banyak faktor, seperti akibat paparan sinar matahari, kebiasaan mandi yang terlalu lama hingga penggunaan produk perawatan kulit yang tidak tepat. 

BACA JUGA:Baik untuk Kesehatan! Ini 6 Manfaat Biji Selasih, Ampuh Cegah Kulit Kering

Masalah kulit kering ini memerlukan pemilihan skincare dan produk perawatan kulit yang sesuai untuk menghindari kemunculan masalah lainnya pada kulit, termasuk dalam pemilihan produk sunscreen. 

Sunscreen atau tabir surya menjadi produk yang sangat penting untuk merawat kulit wajah dengan cara membentuk lapisan di permukaan kulit yang berfungsi untuk menyerap dan juga memantulkan cahaya UV yang berbahaya untuk kulit. 

BACA JUGA:Berikut 5 Rekomendasi Sunscreen untuk Kamu yang Memiliki Kulit Kering, Jangan Asal Pakai

Untuk itu, berikut telah BETV rangkum beberapa rekomendasi sunscreen untuk kulit kering yang dapat kamu jadikan pilihan. 

5 Rekomendasi Sunscreen untuk Kulit Kering

1. Wardah UV Shield Essential Sunscreen GEL SPF 30

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: