Ingin Mobil Awet? Lakukan 5 Tips Perawatan Ini Agar Mobil Kesayangan Tidak Cepat Rusak Jelang Lebaran 2024

Ingin Mobil Awet? Lakukan 5 Tips Perawatan Ini Agar Mobil Kesayangan Tidak Cepat Rusak Jelang Lebaran 2024

Ingin mobil awet? Lakukan 5 tips perawatan ini agar mobil kesayangan tidak cepat rusak jelang lebaran 2024--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Sebagai alat transportasi yang sering digunakan, kamu perlu mengetahui tips merawat mobil agar tidak cepat rusak dan awet sehingga kamu tidak perlu service berkali-kali. 

BACA JUGA:Rekomendasi 4 Mobil Bekas Harga Rp80 Jutaan, Murah Meriah Cuy Jelang Lebaran 2024

Mobil sendiri menjadi salah satu alat transportasi darat yang banyak digunakan oleh masyarakat, terutama di perkotaan. 

Perawatan mobil ini juga penting dilakukan terutama sebelum perjalanan mudik ke kampung halaman saat libur lebaran 2024 nanti. 

Melakukan perawatan pada kendaraan yang satu ini sangat penting untuk dilakukan agar mobil selalu berada dalam kondisi prima dan tidak mengalami masalah yang dapat membahayakan di dalam perjalanan. 

BACA JUGA:Harus Cermat dan Teliti! Inilah Tips Membeli Mobil Bekas untuk Pemula

Perawtaan yang dilakukan secara teratur dan tepat dapat memperpanjang masa pakai mobil sekaligus mencegah kerusakan yang tidak perlu sehingga dapat menghemat biasa perbaikan di masa depan. 

Berikut 5 tips merawat mobil yang dapat kamu lakukan agar mobil tidak cepat rusak yang dapat kamu simak dalam artikel berikut. 

BACA JUGA:Ada Toyota Rush, Inilah 5 Rekomendasi Mobil SUV Terbaik Untuk Keluarga, Berikut Daftar Harga Baru dan Bekas

Tips Merawat Mobil agar Tidak Mudah Rusak

1. Memanaskan Mesin Mobil Secara Rutin

Tips pertama untuk merawat mobil agar tidak mudah rusak yang bisa kamu lakukan adalah dengan memanaskan mesin mobil secara rutin. Kamu dapat melakukannya setidaknya selama tiga kali dalam seminggu meski mobil jarang digunakan. 

Selain itu, apabila mobilmu hanya digunakan sesekali, maka kamu harus menyalakan mobil setidaknya selama satu menit setiap hari dengan menempatkan transmisi mobil pada posisi netral tanpa menghidupkan AC. 

BACA JUGA:Murah Banget, Ini 5 Rekomendasi Mobil Bekas dengan Cicilan Rp1 Jutaan Tanpa DP, Buruan Cek Sekarang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: