Berikut Penyebab Kulit Menjadi Kering, Salah Satunya Dehidrasi, Simak Juga Cara Mengatasinya di Sini

Berikut Penyebab Kulit Menjadi Kering, Salah Satunya Dehidrasi, Simak Juga Cara Mengatasinya di Sini

Berikut penyebab kulit menjadi kering, salah satunya dehidrasi, simak juga cara mengatasinya di sini--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Cara merawat kulit kering merupakan hal yang tricky sehingga kamu perlu mengetahui penyebab kulit kering terlebih dahulu untuk dapat mengatasinya. 

BACA JUGA:Azarine hingga Emina, Inilah 5 Rekomendasi Sunscreen untuk Kulit Kering yang Bisa Kamu Pilih

Kondisi kulit yang satu ini seringkali dianggap sebagai masalah yang mengganggu penampilan dan membuat seseorang menjadi tidak percaya diri sehingga banyak orang mencari cara untuk mengatasi kulit kering

Kulit kering juga seringkali dianggap sebagai kulit yang tidak sehat dan biasanya ditandari dengan ciri-ciri permukaan kulit terasa kasar, berisik, gatal, mengelupas, serta mudah teriritasi sehingga banyak orang mencari cara mengatasi masalah ini. 

BACA JUGA:Begini 5 Cara Merawat Kulit Kering, Salah Satunya dengan Rutin Melakukan Eksfoliasi

Kulit kering biasanya disebabkan oleh beberapa faktor seperti seperti akibat paparan sinar matahari, kebiasaan mandi yang terlalu lama hingga penggunaan produk perawatan kulit yang tidak tepat. 

Meski terkesan sepele, namun masalah kulit kering ini tidak boleh disepelekan lantaran dapat menghambat aktivitas seseorang dan berpotensi untuk mengakibatkan masalah kulit lainnya. 

BACA JUGA:Inilah 5 Manfaat Konsumsi Air Kelapa Muda untuk Kecantikan, Salah Satunya Menutrisi Kulit Kering dan Sensitif

Untuk itu, kamu perlu menjaga kulit sehat dan melindungi kulit dari berbagai masalah termasuk kulit kering. 

Lantas apa saja penyebab kulit kering dan bagaimana cara mengatasi masalah yang satu ini? Berikut telah BETV rangkum informasi mengenai penyebab kulit kering dan cara mengatasinya untuk dapat kamu simak dalam artikel berikut.

BACA JUGA:Baik untuk Kesehatan! Ini 6 Manfaat Biji Selasih, Ampuh Cegah Kulit Kering

Penyebab Kulit Kering

1. Dehidrasi

Kulit kering dapat disebabkan oleh dehidrasi. Untuk itu penting menjaga kulit tetap terhidrasi dengan mengonsumsi cukup air putih. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: