Dorong Pertumbuhan Ekonomi di Provinsi Bengkulu, Komisi II DPRD Dukung Pemerintah Lanjutkan Pembangunan Tol

Dorong Pertumbuhan Ekonomi di Provinsi Bengkulu, Komisi II DPRD Dukung Pemerintah Lanjutkan Pembangunan Tol

Jonaidi, SP, MM., Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu. --(Sumber Foto: Tim/Betv)

BENGKULU, BETVNEWS - Salah satu faktor pendukung percepatan pertumbuhan ekonomi adalah mobilitas kendaraan yang keluar masuk ke Provinsi Bengkulu lebih cepat, sehingga pembangunan tol Bengkulu - Lubuk Linggau harus terus dilanjutkan.

Untuk diketahui, bahwa saat ini pembangunan tol tersebut sudah selesai dilaksanakan dari Bengkulu - Taba Penanjung sepanjang 16,8 KM. Dimana sudah beroperasi sejak beberapa tahun yang lalu dan telah diresmikan langsung Joko Widodo Presiden RI.

Namun demikian, sampai saat ini belum ada kepastian apakah tol yang menghubungkan Bengkulu dan Lubuk Linggau sejauh 95,8 KM tersebut, dilanjutkan atau tidak.


Gerbang Tol Bengkulu - Lubuk Linggau tahap pertama.--(Sumber Foto: Tim/Betv)

"Tentu kita akan terus mendukung dan ikut mendorong Pemerintah untuk terus melanjutkan pembangunan tol Bengkulu - Lubuk Linggau," sampai Jonaidi, SP, Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu.

Terakhir, saat dilakukan peresmian oleh Presiden RI, dikatakan bahwa tol Bengkulu - Lubuk Linggau masuk dalam perencanaan, sehingga masih ada harapan untuk dilanjutkan.

BACA JUGA:Tahun Ini, Jonaidi, SP Pastikan Akan Kembali Dorong Bantuan Alsintan Bagi Petani

"Dulu sudah dijanjikan dan menurut Presiden masuk dalam perencanaan, jadi tinggal dikejar saja untuk proses dan tindak lanjutnya," tambahnya.

Politisi Partai Gerindra tersebut mengungkapkan, bahwa bersama anggota DPRD Provinsi Bengkulu lainnya, dirinya akan berupaya terus memperjuangkan agar tol Bengkulu - Lubuk Linggau bisa segera dilanjutkan.

BACA JUGA:Ribuan Kuota CPNS dan PPPK di Seluruh Provinsi Bengkulu, Jonaidi Berharap Proses Seleksi Bersih

Hal ini dikarenakan jalan penghubung kedua Provinsi ini dianggap bisa berdampak terhadap percepatan pertumbuhan ekonomi, baik di Provinsi Bengkulu maupun Lubuk Linggau secara umum.

"Tidak bisa dipungkiri bahwa infrastruktur jalan akan sangat mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi, jadi ini harus diperjuangkan," demikian tutupnya.(ADV)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: