Perlu Dicoba! 5 Jenis Game yang Dapat Mengasah Otak Anak, Orang Tua Harus Tahu Ini

Perlu Dicoba! 5 Jenis Game yang Dapat Mengasah Otak Anak, Orang Tua Harus Tahu Ini

Ilustrasi. Jenis game anak untuk mengasah otak, dapat melatih daya ingat.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Game bukan hanya dimainkan oleh orang dewasa, ada berbagai jenis permainan yang bisa dimainkan anak-anak. Game ini aman untuk dimainkan, terlebih dapat mengasah otak.

Tidak hanya olahraga, game atau permainan tersebut bisa menjadi rutinitas anak, sehingga anak bisa mengenal hal baru. Sebagaimana dunia anak-anak berbeda dengan dunia orang dewasa, tidak dapat disamakan.

Beberapa game ini dapat melatih daya ingat anak khususnya untuk berkonsentrasi. Kamu bisa menggunakan game ini untuk menjaga kesehatan otak.

BACA JUGA:Orang Tua Wajib Tahu, 7 Makanan dan Minuman Ini Dapat Memicu Kanker Pada Anak, Sebaiknya Hindari Sejak Dini

Memang benar tidak selalu game dapat memberikan dampak yang positif, jauh dari hal yang dapat berdampak tidak baik, permainan ini sangat direkomendasikan untuk dicoba.

Tentu banyak yang merasa bosen ketika tidak dapat melakukan aktivitas yang mendukung. Berikut ini informasi yang dapat kamu lakukan untuk melakukan hal baru.

Melalui laman hellosehat.com, banyak manfaat yang dapat kamu ambi dari bermain game, tentu masih dalam porsi yang positif. Menurut American Psychological Association dengan bermain games, hal ini termasuk video di mana kegiatan tersebut membantu dalam peningkatan perkembangan pembelajaran, baik kesehatan hingga keterampilan sosial anak-anak.

BACA JUGA:Praktis dan Low Budget, Ini 8 Rekomendasi Menu Buka Puasa untuk Anak Kos

Permainan ini juga dapat membantu untuk menghilangkan stres maupun depresi, tidak hanya dapat dilakukan oleh anak-anak saja. Kemudian dapat mengurangi antisosial hingga dapat menjalin hubungan baik dengan orang dewasa.

Studi pada jurnal PloS One mengatakan bahwa dengan bermain games tertentu dapat meningkatkan fungsi eksekutif, memori, serta kecepatan memproses suatu informasi pada otak anak muda. Hal ini menyatakan ada manfaat positif yang diterima ketika bermain game, mekipun masih kontroversial sampai sekarang.

Berbagai jenis permainan atau games ini sudah banyak dimainkan, bahkan tidak hanya dari kalangan anak muda saja, anak-anak hingga orang dewasa pun ikut menikmati games. Berikut ini adalah games permainan yang dapat mengasah otak, wajib kamu coba:

BACA JUGA:Kenali 5 Sifat Wajib Allah Ini Lengkap dengan Artinya, Anak-anak Perlu Tahu!

1. Teka-teki silang

Ada permainan teka-teki silang yang dapat kamu coba. Permainan TTS ini sering ditemukan di media koran, majalah, buku khusus TTS, bahkan saat ini kamu dapat temukan di ponsel secara gratis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: