Kunker ke Depok Jawa Barat, Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu Akan Usulkan Pembentukan Bapenda

Kunker ke Depok Jawa Barat, Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu Akan Usulkan Pembentukan Bapenda

Kunjungan kerja Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu ke Depok Jawa Barat.--(Sumber Foto: Tim/Betv)

BENGKULU, BETVNEWS - Melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) ke Provinsi Jawa Barat tepatnya ke Samsat Kota Depok, Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu mendapatkan banyak pembelajaran yang didapat dan bisa diterapkan.

Menurut Usin Sembiring, Anggota Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu, bahwa dari apa yang diperoleh pada saat melaksanakan kunker tersebut, Provinsi Bengkulu seharusnya melakukan prioritas untuk membentuk Badan Pendapatan Daerah (Bapenda).


Kunker Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu di Kabupaten Musi Rawas, beberapa waktu lalu.--(Sumber Foto: Tim/Betv)

Apalagi jika dilihat beban kerja yang ada di Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Bengkulu, memang sudah terlalu banyak beban kerja sehingga dirasa tidak maksimal.

"Akan segera kita usulkan, dan Bapenda ini harus menjadi skala prioritas agar bisa memaksimalkan pendapatan daerah," sampai Usin Sembiring.

BACA JUGA:Berlangsung Khidmat, DPRD Gelar Rapat Paripurna Istimewa HUT Mukomuko ke-21

Tambahnya, jika kemudian sudah dipisahkan antara BPKAD dan Bapenda, maka nantinya akan ada prioritas tersendiri antara keduanya. Sehingga Bapenda diharapkan bisa memaksimalkan sektor pendapatan daerah.

"Intinya kita menginginkan Provinsi Bengkulu bisa memaksimalkan pendapatan, sehingga PAD bisa lebih tumbuh," tambahnya.

BACA JUGA:Dorong Pertumbuhan Ekonomi di Provinsi Bengkulu, Komisi II DPRD Dukung Pemerintah Lanjutkan Pembangunan Tol

Agar diketahui, bahwa beberapa anggota dan pimpinan Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu, beberapa waktu lalu memang tengah melaksanakan kunjungan kerja di beberapa daerah, untuk memastikan langkah yang akan dilakukan.

Studi tiru melalui Kunker tersebut diharapkan bisa memberikan masukan dan manfaat bagi pembangunan Provinsi Bengkulu kedepannya.(ADV)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: