Makin Berkah, Ini 7 Doa untuk Orang Tua yang Perlu Kamu Tahu, Cukup Rutinkan Tiap Hari

Makin Berkah, Ini 7 Doa untuk Orang Tua yang Perlu Kamu Tahu, Cukup Rutinkan Tiap Hari

Ilustrasi. Doa yang dapat dipanjatkan untuk orang tua.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Ada banyak amalan doa yang bisa dipanjatkan untuk kedua orang tua. Termasuk beberapa doa ini yang dapat kamu lafalkan tiap harinya.

Sebagai anak, tentu mendoakan orang tua adalah sebuah hadiah terlebih mereka yang telah memberikan segalanya dalam hidup. Hingga akhirnya kamu bisa bernjak dewasa dan menjalani hidup dengan baik.

Berbakti kepada orang tua menjadi salah satu hal yang perlu dilakukan sebagai anak. Salah satunya dengan senantiasa mendoakannya.

Mendoakan orang tua adalah salah satu amalan mulia bagi seorang anak, ia akan mendapat perlindungan serta keberkahan dari Allah. Amalan sederhana ini dapat dilakukan setiap hari dan dilakukannya setelah sholat fardhu maupun sunnah.

BACA JUGA:Tidurmu Makin Nyeyak! Baca Doa Anjuran Nabi Muhammad SAW Ini

Terlebih anak yang sholeh doanya akan didengar Allah SAW, bahkan Nabi Muhammad SAW menganjurkan untuk berbakti kepada orang tua meskipun telah tiada.

Rasulullah bersabda,

"Telah datang seorang laki-laki (kepada Rasulullah saw) lalu ia bertanya: 'Ya Rasulullah, masih adakah kebaikan yang dapat saya kerjakan untuk ibu bapak sesudah meninggalnya?'

Rasulullah menjawab, 'Ya. Yaitu menyembahyangkan (jenazah) mereka, memintakan ampun kepada Tuhan, menyempurnakan janji mereka, memuliakan sahabat mereka, dan selalu bersilaturahmi dengan orang yang bertalian dengan mereka (kedua orang tua)'." (HR Abu Daud).

BACA JUGA:Makin Dekat dengan Jodoh! Baca Doa Nabi Zakaria Ini, Insya Allah Diberi Kemudahan

Doa untuk kedua orang tua

1. Doa saat kedua orang tua yang sakit berat

Allahumma ahyini maa kaa natil khayatu khairalli, watawaf fanni adza kaanat aafaatu khiralli

Artinya: "Ya Allah, Sembuhkanlah penyakitnya jika itu lebih baik baginya. Dan cabutlah nyawanya jika kematian itu lebih baik baginya."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: