2 Nelayan Asal Kaur Hilang Saat Melaut, Tim Basarnas Lakukan Pencarian

2 Nelayan Asal Kaur Hilang Saat Melaut, Tim Basarnas Lakukan Pencarian

Tim Basarnas Pos Sar Bengkulu Selatan sedang melakukan pencarian terhadap dua orang Nelayan bernama Yopan (26) dan temanya Febi (24) warga Desa Pasar Lama, Kecamatan Kaur Selatan Kabupaten Kaur.--(Sumber Foto: Dedi/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Tim Basarnas Pos Sar Bengkulu Selatan sedang melakukan pencarian terhadap dua orang Nelayan bernama Yopan (26) dan temanya Febi (24) warga Desa Pasar Lama, Kecamatan Kaur Selatan Kabupaten Kaur.

Yang diduga hilang sejak dini hari Kamis 21 Maret 2024 hingga Jumat pagi 22 Maret 2024.

BACA JUGA:Inilah 10 Daftar Makanan yang Mengandung Kolagen Tinggi dan Baik untuk Tubuhmu, Cek Apa Saja

Tim Basarnas mulai melakukan pencarian pada pukul 09.00 WIB dengan menerjunkan satu unit Perahu karet dan 5 personel dari Basarnas Bengkulu Selatan.

BACA JUGA:Pemerintah Provinsi Akan Bagikan Ribuan Alsintan, Jonaidi Minta Kelompok Tani Segera Usulkan Proposal

Komandan Pos Sar Bengkulu Selatan Swarlin Dani menyampaikan, pihaknya akan melakukan pencarian dengan jarak tempuh sekitar 20 mil dari pelabuhan pasar lama kecamatan kaur Selatan Kabupaten Kaur.

BACA JUGA:Dilengkapi Lensa Leica dan Snapdragon 8 Gen 4, Xiaomi 15 Series Siap Debut di Tahun 2024, Cek Tanggal Rilisnya

"Ya pagi ini kita akan melakukan pencarian terhadap kedua nelayan yang diduga hilang sejak kemarin, personil akan melakukan pencarian sekitar 20 mil di arah tempat mereka mencari ikan kemarin," kata Danpos Sar Bengkulu Selatan.

BACA JUGA:Jelang Idul Fitri, Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu Ingatkan Perusahaan Bayar THR Karyawan

Selain itu kepala desa Pasar Lama Helfa Ariani menyampaikan, Sebelumnya Yopan dan Febi mencari ikan sejak Kamis dini hari namun hingga pukul 21.00 WIB.

Keduanya belum juga pulang dan tidak ada kabar apapun dari keduanya, karena hawatir pihak keluarga memutuskan melaporkan hal itu kepada pemerintah desa dan Polsek Kaur Selatan.

BACA JUGA:4 Cara Mengatasi Wajah Kering dengan Alpukat, Kulit Bersisik Auto Mulus dan Glowing, Yuk Rutin Pakai

"Ya kemarin kita menerima laporan dari keluarga bahwa ada dua nelayan kita belum pulang melaut sejak Kamis dini hari sampai hari ini Jumat 22 Maret 2024," kata Kades Pasar Lama.

Kades Pasar lama menjelaskan diprediksi kedua nelayan tersebut mengalami mati mesin saat melaut di laut lepas yang berjarak sekitar 35 mil dari pelabuhan pasar lama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: