Baca Amalan Doa Ini! Insya Allah Dijauhkan dari Sifat Pengecut dan Pikun, Rutinkan Setiap Hari

Baca Amalan Doa Ini! Insya Allah Dijauhkan dari Sifat Pengecut dan Pikun, Rutinkan Setiap Hari

Ilustrasi. Baca doa ini agar dijauhkan dari sifat pengecut dan pikin.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Ada banyak doa yang bisa dipanjatkan setiap orang, termasuk dengan mengamalkan beberapa doa berikut. Salah satunya doa agar dijauhkan dari sifat pengecut dan pikun.

Kamu bisa meluangkan waktu untuk membacanya, doa ini bisa dilafalkan setiap hari atau setelah sholat fardhu. Sebagaimana doa menjadi ibadah ringan yang bisa dilakukan setiap orang, bisa dilakukan di mana saja dan kapan pun.

BACA JUGA:Baca Doa Nabi Yusuf Ini, Insya Allah Diberi Anak Tampan dan Menawan, Ibu Hamil Cukup Rutinkan Setiap Hari

Tidak hanya itu, dengan berdoa dapat menjadi cara lebih dekat kepada Allah SWT. Bahkan mampu membuatmu menjadi lebih tenang.

Sebagai umat Islam, dianjurkan untuk berdoa baik dalam keadaan suka maupun duka. Selain harapan dari diri sendiri, tentunya doa menjadi sumber kekuatan yang sangat berdampak dalam kehidupan sehari-hari.

Dengan berdoa akan ada banyak kemudahan yang mendatangi, kamu dapat pula berdoa agar dijauhkan dari sifat pengecut dan pikun. Simak beberapa doa berikut, dilansir dari berbagai sumber.

BACA JUGA:Makin Berkah, Ini 7 Doa untuk Orang Tua yang Perlu Kamu Tahu, Cukup Rutinkan Tiap Hari

1. Doa agar dijauhkan dari sifat pengecut dan pikun

Allahumma inni a'udzubika minaljubni, wa a'udzubika an uradda ila ardzalil'umur, wa a'udzubika min fitnatiddunya, wa a'udzubika min 'adzabilqabri.

"Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari sikap pengecut, aku berlindung kepada-Mu kepada serendah-rendahnya usia (pikun), aku berlindung kepada-Mu dari fitnah dunia, dan aku berlindung kepada-Mu dari adzab kubur." (HR. Bukhari 2822).

2. Doa agar memiliki anak keturunan yang rajin salat

Rabbij'alnii muqiimassholaati wa min dzurriiyatii rabbana wa taqabbaldu'aa

"Ya Rabbku, jadikanlah aku dan anak cucuku orang yang melaksanakan sholat, ya Rabb kami, perkenankanlah doa kami." (Qs. Ibrahim Ayat 40).

BACA JUGA:Tidurmu Makin Nyeyak! Baca Doa Anjuran Nabi Muhammad SAW Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: