Ini yang Terjadi di Padang Mahsyar! Tempat Manusia Berkumpul di Hari Kiamat

Ini yang Terjadi di Padang Mahsyar! Tempat Manusia Berkumpul di Hari Kiamat

Ilustrasi. Ini yang akan terjadi di Padang Mahsyar, saat semua manusia dikumpulkan.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Setelah hari kiamat datang, dunia pun akan hancur dan semua makhluk tidak lagi bernyawa. Namun, kemudian manusia akan dibangkitkan kembali dari kuburnya dan dikumpulkan di suatu tempat bernama Padang Mahsyar.

Tempat ini begitu luas, situasinya akan berbeda dengan kehidupan dunia. Sehingga di sini akan dipertanggung jawabkan semua amal ibadah selama hidup di dunia.

BACA JUGA:Muncul Lidah Api di Yaman Jadi Tanda Terakhir Hari Kiamat, Ini yang Akan Terjadi!

Tidak ada perbedaan diantara semuanya, semua sesuai dengan amal ibadahnya masing-masing. Tanpa membedakan bangsa, asal daerah, warna kulit dan lainnya.

Dalam Al-Qur'an Surah Ibrahim ayat 48, Allah berfirman yang artinya:

"(Yaitu) pada hari (ketika) bumi diganti dengan bumi yang lain dan (demikian pula) langit, dan mereka (manusia) berkumpul (di Padang Mahsyar) menghadap Allah Yang Maha Esa, Maha Perkasa."

Dilansir dari laman muslim.or.id, umat manusia akan digiring ke Padang Mahsyar dalam beragam kondisi sesuai dengan amal perbuatan yang dimiliki.

BACA JUGA:Jelang Hari Kiamat Imam Mahdi Akan Muncul, Ini 15 Tanda Kedatangannya ke Bumi

Ada yang digiring dengan berjalan kaki, hal tersebut dikabarkan Rasulullah SAW, bahwa:

"Sesungguhnya kalian akan menjumpai Allah dalam keadaan tidak beralas kaki, tidak berpakaian, berjalan kaki, dan belum dikhitan." (Hadits shahih. Diriwayat-kan oleh al-Bukhari, no. 6043).

Terdapat juga manusia yang akan diiringi dengan kendaraan, namun tak sedikit dari mereka diseret di atas wajahnya sendiri.

"Sesungguhnya kalian akan dikumpulkan (ke Padang Mahsyar) dalam keadaan berjalan, dan (ada juga yang) berkendaraan, serta (ada juga yang) diseret di atas wajah-wajah kalian." (Diriwayatkan oleh at-Tirmidzi, dan beliau mengatakan, "Hadits hasan." Hadits ini dinilai hasan oleh al-Albani dalam Shahiih at-Targhib wat-Tarhib, no. 3582).

BACA JUGA:Kamu Harus Tahu! Ini Asal Usul Dajjal, Sosok Pembawa Petaka Jelang Hari Kiamat

Dari Abu Said al-Khudri radhiyallahu 'anhu mengatakan bahwa ada seseorang berkata kepada Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: