Ini yang Terjadi di Padang Mahsyar! Tempat Manusia Berkumpul di Hari Kiamat

Ini yang Terjadi di Padang Mahsyar! Tempat Manusia Berkumpul di Hari Kiamat

Ilustrasi. Ini yang akan terjadi di Padang Mahsyar, saat semua manusia dikumpulkan.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

"Wahai Rasulullah, bagaimana bisa orang kafir digiring di atas wajah mereka pada hari Kiamat?" Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam menjawab: "Bukankah Rabb yang membuat seseorang berjalan di atas kedua kakinya di dunia, mampu untuk membuatnya berjalan di atas wajahnya pada hari Kiamat?!" Qatadah mengatakan, "Benar, demi kemuliaan Rabb kami." (Hadits shahih. Diriwayatkan oleh al-Bukhari, no. 6042 dan Muslim, no. 5020).

BACA JUGA:Hari Kiamat Akan Datang! Ini 10 Tanda yang Disebut dalam Al Quran, Apa Saja?

Diketahui bahwa saat manusia telah dikumpulkan di padang Mahsyar, dekatnya matahari dari pandangan mereka hanya sejauh satu mil saja. Sehingga manusia saat itu akan berkeringat hingga dapat menenggelamkan mereka sesuai amalannya saat di dunia.

Sungguh begitu luar biasa, jika matahari di dekatkan dengan jarak satu mil, bagaimana keadaan di akhirat nanti? Sedang di dunia saja panas yang diterima manusia dari jarak yang jauh sudah membuat bercucuran keringat.

BACA JUGA:Hati-hati, Ini 4 Golongan Manusia yang Memiliki Kedudukan Terburuk di Hari Kiamat, Siapa Saja?

Begitulah ketetapan Allah Ta'ala, sebagaimana manusia harus mempertanggung jawabkan segala sesuatunya di akhirat kelak. Namun, ada golongan yang Allah Ta'ala berikan naungan kepada sebagian manusia pilihan-Nya.

Sebagaimana Rasulullah SAW bersabda:

"Ada tujuh golongan yang akan dinaungi oleh Allah dengan naungan 'Arsy-Nya pada hari di mana tidak ada naungan kecuali hanya naungan-Nya semata.

1. Imam (pemimpin) yang adil.

2. Pemuda yang tumbuh besar dalam beribadah kepada Rabbnya.

3. Seseorang yang hatinya senantiasa terpaut pada masjid.

BACA JUGA:Jelang Hari Kiamat Ada 7 Golongan Pengikut Dajjal, Salah Satunya Para Wanita Akhir Zaman

4. Dua orang yang saling mencintai karena Allah, dimana keduanya berkumpul dan berpisah karena Allah.

5. Dan seorang laki-laki yang diajak (berzina) oleh seorang wanita yang berkedudukan lagi cantik rupawan, lalu ia mengatakan: "Sungguh aku takut kepada Allah."

6. Seseorang yang bershodaqoh lalu merahasiakannya sehingga tangan kirinya tidak mengetahui apa yang diinfaqkan oleh tangan kanannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: