Masuk Daftar Kalender Event Nusantara, Jonaidi: 3 Festival Wisata Ini Bisa Jadi Ajang Memperkuat Ekonomi

Masuk Daftar Kalender Event Nusantara, Jonaidi: 3 Festival Wisata Ini Bisa Jadi Ajang Memperkuat Ekonomi

Jonaidi, SP, MM., Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu. --(Sumber Foto: Tim/Betv)

BENGKULU, BETVNEWS - Setidaknya ada 3 Festival Wisata Provinsi Bengkulu yang masuk dalam agenda Kalender Event Nusantara (KEN), artinya bahwa Bengkulu akan semakin dikenal oleh masyarakat luas sehingga diharapkan bisa memberikan dampak positif.

Adapun ketiga event yang dimaksud diantaranya Festival Tabut, Festival Air Manna, dan Festival Danau Test. Dimana ketiga event tersebut akan dilaksanakan pada 2024 ini.


Salah satu pentas kesenian tradisional pada Festival Tabut 2023 lalu.--(Sumber Foto: Tim/Betv)

Menanggapi hal tersebut, Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu Jonaidi, SP sangat menyambut positif, karena dinilai bisa terus memperkenalkan Provinsi Bengkulu melalui Kebudayaan dan juga wisata lainnya.

"Capaian ini tentunya harus kita dukung dan terus didorong, sehingga bisa memperkenalkan Provinsi Bengkulu ke Kanca Nasional bahkan Internasional," ungkap Jonaidi, SP.

BACA JUGA:Ribuan Kuota CPNS dan PPPK di Seluruh Provinsi Bengkulu, Jonaidi Berharap Proses Seleksi Bersih

Lanjutnya, dengan semakin dikenalnya Provinsi Bengkulu maka hal ini akan mengundang para wisatawan untuk berkunjung, sehingga tentu akan berdampak kepada sektor ekonomi.

"Jika kunjungan ke Provinsi Bengkulu semakin meningkat, tentu ekonomi kita juga akan tumbuh, karena perputaran uang akan bertambah," tambahnya.

BACA JUGA:Pemerintah Provinsi Akan Bagikan Ribuan Alsintan, Jonaidi Minta Kelompok Tani Segera Usulkan Proposal

Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Fraksi Partai Gerindra tersebut menjelaskan, bahwa jangan berpuas diri dengan tiga Festival Wisata tersebut, sehingga kedepan harus terus ditingkatkan beberapa tempat wisata lainnya agar banyak pilihan ketika wisatawan berkunjung.

"Jangan hanya ketiga event tersebut, sektor lain perlu ada dorongan sehingga bisa menambah daya tarik wisatawan berkunjung ke Provinsi Bengkulu," tutupnya.(ADV) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: