Cuka Apel Punya 8 Manfaat untuk Wajah, Salah Satunya Membantu Menghilangkan Flek Hitam, Yuk Cek yang Lainnya

Cuka Apel Punya 8 Manfaat untuk Wajah, Salah Satunya Membantu Menghilangkan Flek Hitam, Yuk Cek yang Lainnya

Ilustrasi. Cuka apel punya 8 manfaat untuk wajah, salah satunya membantu menghilangkan flek hitam.--(Sumber Foto: Web/kompas.com)

5. Memudarkan keriput

Manfaat cuka apel untuk wajah berikutnya adalah memudarkan keriput. Hal tersebut karena kandungan vitamin C yang dimilikinya mampu meningkatkan produksi kolagen, sehingga wajah menjadi lebih kencang.

BACA JUGA:Cukup Dijadikan Masker Wajah, Dapatkan Manfaat Buah Alpukat untuk Kecantikan Ini, Jangan Sampai Dilewatkan

Keriput di wajah biasanya disebabkan oleh radikal bebas dari paparan sinar matahari. Selain meningkatkan produksi kolagen, vitamin C juga mampu melawan radikal bebas yang dapat merusak kulit.

Menggunakan cuka apel secara rutin, bisa membantu kamu mendapatkan kulit mulus dan glowing bebas kerutan.

6. Membersihkan Pori-pori

Manfaat cuka apel untuk wajah selanjutnya dapat membersihkan pori-pori. Kemampuan ini diperoleh dari kandungan astringen yang efektif meningkatkan aliran darah ke kulit hingga mengecilkan pori-pori.

Selain itu, kandungan tersebut dapat mengurangi produksi minyak berlebih di kulit sehingga dapat membantu mengecilkan pori-pori.

BACA JUGA:Mau Kulit Cerat Awet Muda? Yuk Cobain Masker Tomat Berbahan Alami Ini, Dijamin Wajah Mulus Tanpa Noda

7. Mengencangkan Kulit

Selain membersihkan pori-pori, cuka apel juga dapat mengencangkan kulit. Hal tersebut karena cuka apel memiliki kandungan vitamin C yang tinggi berfungsi untuk meningkatkan kolagen di kulit sehingga menjadi lebih sehat dan kencang.

Manfaat ini dapat diperoleh jika menggunakan cuka apel sebagai masker atau toner, namu kamu perlu memperhatikan takarannya terlebih dahulu.

8. Menghilangkan Kutil di Wajah

Manfaat cuka apel untuk wajah yang terakhir adalah membantu menghilangkan kutil di wajah. 

Jika kamu tidak nyaman memiliki kutil, maka cuka apel merupakan salah satu bahan almi yang efektif mengatasi masalah tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: