Tidak Ada THR, BPKAD Pastikan Tenaga Honorer di Bengkulu Terima Gaji Lebih Awal

Tidak Ada THR, BPKAD Pastikan Tenaga Honorer di Bengkulu Terima Gaji Lebih Awal

Kepala Bidang Anggaran BPKAD (Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah) Mgs M Rizqi Al Fadil, S. IP, M.SI.--(Sumber Foto: CW/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Pemerintah Provinsi BENGKULU memastikan bahwa pembayaran gaji tenaga honorer di BENGKULU akan dilakukan lebih awal

Hal itu menyusul adanya peraturan dari pemerintah yang menyebut bahwa tenaga honorer dan Tenaga Harian Lepas (THL) dipastikan tidak akan mendapatkan Tunjangan Hari Raya (THR) dan gaji ke-13 di tahun 2024.

BACA JUGA:Dinas TPHP Provinsi Bengkulu Siap Fasilitasi Kerja Sama Petani dan Perusahaan Kelapa Sawit

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Bidang Anggaran BPKAD (Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah) Mgs M Rizqi Al Fadil, S. IP, M.SI.

Ia juga menjelaskan bahwa hingga saat ini, belum ada regulasi soal penganggaran Tunjangan Hari Raya dan gaji ke-13 bagi tenaga honorer.

BACA JUGA:Gempa Bumi Berpusat di Bengkulu Selatan, BMKG Pastikan Tidak Berpotensi Tsunami

Oleh sebab itu, pihaknya memastikan bahwa tahun ini ribuan tenaga honorer di Provinsi Bengkulu tidak bisa menerima THR dan gaji ke-13. 

"Untuk THR dan gaji ke-13 bagi para honorer, pemerintah belum menganggarkan karena tidak ada regulasi yang mengatur hal tersebut," ujarnya saat diwawancarai di kantor Gubernur Bengkulu, Sabtu 23 Maret 2024 pukul 11.10 WIB. 

BACA JUGA:Pasca Gempa, Pertamina Lakukan Langkah Ini Hindari Kendala Penyaluran BBM dan LPG di Bengkulu

Kendati begitu, Pemerintah Provinsi Bengkulu memastikan bahwa para THL akan mendapatkan gaji bulanan lebih awal.

Hal ini dilakukan agar para tenaga honorer bisa lebih leluasa mempersiapkan kebutuhan hari raya Idul Fitri. 

BACA JUGA:Pemkab Seluma Sambangi BPJN, Bahas soal Kepastian Pembangunan Jembatan Simpang

Ia menyebut, Pemprov Bengkulu telah menyiapkan anggaran sebesar Rp20 Miliar lebih untuk membayar gaji ribuan tenaga honorer, Guru Tidak Tetap (GTT), dan Pegawai Tidak Tetap (PTT). 

"Tapi tenang saja, Pemprov sudah menyiapkan gaji untuk ribuan honorer sebesar Rp20 miliar lebih yang nantinya akan dibayar lebih awal, karena ini sudah menjadi komitmen pemerintah," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: