Kamu Perlu Tahu, Inilah 5 Jenis Buah Pir yang Ada di Indonesia, Pernah Coba yang Mana?

Kamu Perlu Tahu, Inilah 5 Jenis Buah Pir yang Ada di Indonesia, Pernah Coba yang Mana?

Kamu perlu tahu, Inilah 5 jenis buah pir yang ada di Indonesia, pernah coba yang mana?--(Sumber Foto : Doc/BETV)

BETVNEWS - Terdapat beragam jenis buah pir yang ada di Indonesia dan seringkali di temui di toko-toko buah dan dijajakan berdampingan dengan buah apel.

BACA JUGA:Tidak Hanya Segar dan Kaya Serat, Buah Pir Ternyata Punya 9 Manfaat untuk Kesehatan, Ini Kandungannya

Buah pir memiliki cita rasa segar berkat kandungan airnya yang melimpah dan rasanya yang manis disertai dengan sedikit rasa asam. 

Banyak penjelasan yang menjelaskan bahwa buah ini diperkirakan berasal dari Kaukasus dari dunia kuno atau saat ini dikenal sebagai Eropa Barat dan juga Afrika Utara. 

BACA JUGA:Lezat dan Praktis! Yuk Coba 3 Resep Olahan Buah Pir Ini, Dijamin Ketagihan

Setelah itu, buah pir kemudian tersebar ke berbagai belahan dunia hingga saat ini berada di kios-kios pasar atau toko buah kesayanganmu. Selain raasanya yang lezat, kandungan nutrisi di dalamnya juga memberikan banyak manfaat untuk tubuh.

Kamu dapat menemui beranekaragam jenis buah pir dengan beragam bentuk serta memiliki cita rasa khas masing-masing. Buah ini memiliki banyak jenisnya. Di Indonesia, kamu mungkin menemui beberapa jenis buah pir berikut.

BACA JUGA:Serupa Tapi Tak Sama! Kenali 5 Jenis Buah Pir yang Ada di Pasaran Indonesia, Ada Apa Saja?

Jenis Buah Pir yang Ada di Indonesia

1. Pir Asia

Jenis pir Asia adalah pir yang seringkali ditemui di Indonesia. Buah ini tumbuh dan dibudidayakan di Asia Timur dan kini telah dibudiayakan di berbagai negara lain di dunia. 

Ukuran buah ini besar dan memiliki cita rasa menyegarkan lantaran memiliki kandungan air yang lebih banyak dibandingkan dengan jenis pir lain yang berasal dari Eropa. 

BACA JUGA:Jarang Diketahui! Berikut 7 Manfaat Buah Pir untuk Kesehatan, Mencegah Keriput hingga Cegah Masalah Lambung

Oleh sebab itu, pir Asia ini lebih nikmat saat dikonsumsi secara langsung tanpa diolah terlebih dahulu. Pir ini kurang cocok untuk dijadikan selai atau di panggang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: