Biar Gak Ngantuk Saat Baca Al Quran, Coba 10 Cara Jitu Ini! Insya Allah Dimudahkan

Biar Gak Ngantuk Saat Baca Al Quran, Coba 10 Cara Jitu Ini! Insya Allah Dimudahkan

Ilustrasi. Cara jitu biar gak ngantuk saat baca Al Quran.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

Apabila lelah, cobalah untuk istirahat sejenak kemudian baru dilanjutkan setelah merasa lebih baik. Sebab dalam ibadah perlu juga menjaga tubuh tetap segar dan fit, apalagi membaca Al-Qur'an perlu fokus yang cukup, sehingga terhindar dari salah baca.

BACA JUGA:Menakjubkan! Ini Deretan Nama-nama Surga dan Calon Penghuninya, Disebut dalam Al Quran, Apa Saja?

8. Berdoa

Selanjutnya jika kamu masih merasa mengantuk, salah satu caranya adalah berdoa. Adapun doa yang diajarkan Rasulullah shallallahu 'alaii wa sallam, yakni:

Dari Anas bin Malik ia berkata: "Adalah Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam berdoa dengan mengucapkan: "Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari rasa gelisah, sedih, lemah, malas, pengecut, bakhil, dililit hutang dan dikuasai oleh orang. (HR. Bukhari No 6008)

9. Gerakkan anggota tubuh

Kemudian, kamu juga bisa melepas rasa ngantuk dengan menggerakkan anggota tubuh, sehingga tidak merasa jenuh karena lama duduk membaca Al-Qur'an.

10. Jangan terlalu dekat

Biasakanlah jika membaca Al-Qur'an tidak terlalu dekat dengan permukaannya, karena hal tersebut bisa membuat mata akan cepat lelah. Sehingga perlu mengimbangi beberapa hal tersebut.

BACA JUGA:8 Ayat Al Quran Tentang Bersyukur, Syukuri Nikmat yang ALLAH Berikan

Inilah beberapa cara biar kamu gak ngantuk lagi saat baca Al Quran, lakukan dengan kondisi tenang. Semoga bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: