Kamu Perlu Tahu! Inilah Perbedaan Antara Mobil SUV dan Mobil MPV, Apa Saja?

Kamu Perlu Tahu! Inilah Perbedaan Antara Mobil SUV dan Mobil MPV, Apa Saja?

Kamu perlu tahu! Inilah perbedaan anara mobil SUV dan mobil MPV, apa saja?--(Sumber Foto : Doc/BETV)

BETVNEWS - Sebelum membeli mobil, kamu perlu mengetahui perbedaan mobil SUV dan MPV terlebih dahulu. Keduanya merupakan mobil yang banyak diminati oleh pengguna mobil

BACA JUGA:Berikut 5 Perbedaan Mobil Matic dan Manual yang Harus Kamu Ketahui, Mana yang Lebih Baik?

Mobil SUV atau Sports Utility Vehicle merupakan sebuah jenis mobil sport yang memiliki ukuran yang besar dengan bodi yang gagah dan juga maskulin. 

Tidak hanya itu, mobil ini juga dirancang khusus untuk dapat melalui berbagai medan seperti jalanan bergelombang, terjal, hingga jalanan yang terendam banjir. 

BACA JUGA:Pilihan Mobil Toyota Bekas Harga di Bawah Rp100 Juta, Salah Satunya Ada Vios, Yuk Cek yang Lainnya

Mobil ini memiliki dukungan suspensi atau peredam getaran yang sangat baik sehingga akan membuat penumpang tetap nyaman meski berkendara di jalanan berlubang sekalipun. 

Sementara itu, mobil MPV atau Multi Purpose Vehicle merupakan jenis mobil dengan ukuran besar dan memiliki daya tampung encapai 9 orang sehingga seringkali digunakan untuk tansportasi keluarga atau bisnis. 

BACA JUGA:7 Tips Memilih Mobil Bekas yang Berkualitas untuk Mudik, Salah Satunya Priksa Kelengkapan Surat

Mobil ini juga umumnya dilengkapi dengan berbagai fitur pendukung seperti audio, televisi, monitor parkir hingga fitur lain yang mendukung kenyamanan saat berkendara. 

Kedua jenis kendaraan ini tentunya memiliki perbedaan yang menunjukkan kelebihan mereka, baik dari segi penggunaan bahan bakar hingga tujuan penggunaan. 

BACA JUGA:Inilah 5 Mobil Termahal di Dunia yang Pernah di Produksi, Ada yang Mencapai Rp2 Triliun

Untuk kamu pecinta otomotif, berikut telah BETV rangkum perbedaan mobil SUV dan MPV yang perlu kamu ketahui sebelum memutuskan untuk membeli kendaraa roda 4 ini. 

Perbedaan Mobil SUV dan MPV

1. Perbedaan dari Tujuan Penggunaan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: