Punya Kandungan Beta Karoten, Ini 6 Manfaat Daun Talas yang Harus Kamu Tahu!

Punya Kandungan Beta Karoten, Ini 6 Manfaat Daun Talas yang Harus Kamu Tahu!

Ilustrasi. Manfaat daun talas yang baik untuk kesehatan, punya kandungan beta karoten.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Ada banyak tumbuhan yang bisa dimanfaatkan untuk kesehatan tubuh, termasuk daun talas yang memiliki kandungan beta karoten. beta karoten ini merupakan suplemen yang dimanfaatkan sebagai membantu atasi kurangnya vitamin A dan sumber antioksidan.

Selain itu, beta karoten adalah jenis karotenoid berupa zat pigmen yang dapat memberi warna kekuningan atau kemerahan, baik pada buah, sayur, seperti tomat, wortel dan lain sebagainya.

BACA JUGA:7 Manfaat Stroberi untuk Wajah, Salah Satunya Mungurangi Garis Halus, Langsung Glowing Seperti Artis Korea

Namun, ada beberapa hal penting yang perlu diketahui dan disarakan untuk tidak memakannya saat belum dimasak atau mentah. Hal ini kerena terdapat kandungan racun di dalamnya.

Dilansir dari alodokter, berikut ini beberapa manfaat daun talas yang dapat kamu ketahui di sini.

1. Meningkatkan kesehatan mata

Tumbuhan ini mengandung beta karoten, sehingga daun talas dapat meningkatkan kesehatan pada mata. Beta karoten tersebut akan diubah menjadi vitamin A sebagai nutrisi penting dalam mata yang sehat.

BACA JUGA:Sudah Tahu? Inilah Sederet Manfaat Buah Anggur untuk Kesehatan, Salah Satunya Cegah Kolesterol

Tercukupinya kebutuhan dalam vitamin A, risiko mengalami mata kering ini akan berkurang. Tak hanya itu jika terkena degenerasi makula pada usia lanjut hal tersebut dapat meminimalkannya.

2. Dapat mengatasi dan mencegah sembelit

Daun talas termasuk sumber makanan yang berserat tinggi, dengan mengonsumsinya dapat mengatasi dan mencegah sembelit ataupun konstipasi. Selain itu adanya asupan serat yang cukup dapat melembutkan tinja supaya lebih mudah dikeluarkan.

BACA JUGA: Jaga Kesehatan Jantung hingga Lancarkan Pencernaan, Intip Sederet Manfaat Lain dari Buah Pir untuk Kesehatan

Tak hanya terkandung dalam daun talas, serat ini juga bisa ditemukan pada beragam jenis makanan, seperti buncis, kacang polong, edamame, chia seed, okra, wortel, alpukat, hingga buah pir.

3. Menjaga kesehatan kulit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: