Maksimalkan Ibadah di Bulan Ramadhan dan Dapatkan Keutamaan Ini Berdasarkan Hadits Nabi, Apa Saja?

Maksimalkan Ibadah di Bulan Ramadhan dan Dapatkan Keutamaan Ini Berdasarkan Hadits Nabi, Apa Saja?

Maksimalkan ibadah di bulan Ramadhan dan dapatkan keutamaan ini berdasarkan hadits nabi, apa saja?--(Sumber Foto : Doc/BETV)

BETVNEWS - Keutamaan bulan suci Ramadhan terus dibicarakan seolah tidak ada habisnya, hadits Keutamaan puasa Ramadhan juga terus bermunculan di berbagai kajian saat bulan suci ini tiba. 

BACA JUGA:Terinspirasi dari Yogyakarta, Kampung Ramadhan Rinjani Sajikan Suasana Religius dan Kearifan Lokal

Hal ini lantaran pada bulan suci Ramadhan, umat Muslim diwajibkan untuk menunaikan ibadah puasa selama sebulan penuh dan meningkatkan berbagai amalan serta ibadah untuk memperoleh pahala yang berlipatganda. 

Kewajiban mengenai puasa ini ada di dalam firman Allah SWT dalam Al-Qur'an surah Al-Baqarah ayat 183, yang berbunyi :

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا كُتِبَ عَلَيْكُمُ الصِّيَامُ كَمَا كُتِبَ عَلَى الَّذِينَ مِنْ قَبْلِكُمْ لَعَلَّكُمْ تَتَّقُونَ

Artinya: "Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa"

BACA JUGA:Safari Ramadhan ke Masjid Al Hidayah, Bupati Seluma: Jalan Desa Talang Kabu Akan Diperbaiki

Bulan Ramadhan memiliki banyak sekali keistimewaan dan juga keutamaan lantaran semua amalan baik yang dilakukan pada bulan suci ini akan memperoleh balasan yang berlipat ganda. 

Oleh sebab itu, sangat dianjurkan bagi umat Muslim untuk memperbanyak amal baik serta meninggalkan amal buruk maupun kemaksiatan sehingga tidak heran banyak orang akan berlomba-lomba untuk memperoleh ridho-Nya dengan memperkuat ibadah mereka. 

BACA JUGA:Safari Ramadhan di Lebong, Gubernur Rohidin Mersyah Serahkan Hibah ke Masjid Al-Falah

Keutamaan puasa Ramadhan tidak hanya sebatas pahala yang dilipatgandakan. Terdapat banyak kumpulan hadits yang menyebutkan serta menjelaskan tentang keutamaan bulan Ramadhan ini. 

Lantas apa saja hadits tersebut? Berikut telah BETV rangkum dari beberapa sumber sekumpulan hadits tentang keutamaan bulan Ramadhan untuk dapat kamu simak dalam artikel berikut. 

BACA JUGA:Safari Ramadhan 1445 H, Bupati Seluma Sambangi Masjid Nurul Iman Desa Renah Panjang

10 Hadits Keutamaan Bulan Ramadhan

1. Dibukanya Pintu Surga dan Ditutupnya Pintu Neraka

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: