5 Manfaat Masker Kunyit untuk Wajah, Bikin Awet Muda dan Glowing Tanpa Efek Samping, Begini Cara Membuatnya

5 Manfaat Masker Kunyit untuk Wajah, Bikin Awet Muda dan Glowing Tanpa Efek Samping, Begini Cara Membuatnya

Ilustrasi. 5 Manfaat masker kunyit untuk wajah, bikin awet muda dan glowing tanpa efek samping, begini cara membuatnya.--(Sumber Foto: Web/Liputan6.com)

Manfaat masker kunyit dengan campuran persan lemon dipercaya dapat mengatasi tanda penuaan dini. Hal ini karena terdapat kandungan vitamin C dan antioksidan pada kedua bahan tersebut. Pencampuran kunyit dan lemon sebagai masker adalah solusi alami untuk mengatasi tanda-tanda penuaan dini. Cara membuatnya sebagai berikut:

  • Larutkan bubuk kunyit dengan sedikit air
  • Tambahkan sedikit perasan lemon
  • Campurkan kedua bahan sampai menyatu
  • Oleskan masker ke wajah
  • Tunggu selama 10-15 menit
  • Bersihkan wajah dengan air 

BACA JUGA:Ini Cara Membuat Masker Madu yang Mudah dan Praktis, Rutin Pakai di Rumah Ternyata Bisa Bikin Awet Muda

3. Masker kunyit gel lida buaya

Masker kunyit dengan campuran gel lidah buaya dipercaya ampuh mengatasi masalah iritasi kulit. Hal ini karena terdapat kandungan yang menenangkan dari gel lidabuaya. cara membuatnya dengan langkah-langkah sebagai berikut:

  • Campurkan bubuk kunyit dengan gel lidah buaya
  • Aduk sampai menyatu
  • Oleskan ke wajah
  • Tunggu selama 10-25 menit
  • Cuci bersih wajah dengan air

BACA JUGA:7 Manfaat Masker Madu untuk Wajah, Bikin Kulit Super Glowing Sejak Pemakaian Pertama, Kamu Harus Coba

Manfaat Masker Kunyit

1. Mengatasi jerawat

Manfaat masker kunyit untuk wajah yang pertama adalah membantu mengatasi jerawat. Hal tersebut karena bumbu dapur ini memiliki kandungan antiradang dan kurkumin yang dipercaya ampuh membunuh bakteri penyebab jerawat.

Tidak hanya itu, kandungan tersebut juga berfungsi untuk membantu meredakan peradangan pada wajah akibat jerawat. Menggunakan masker kunyit secara rutin membantu kamu mendapatkan wajah bersih bebas jerawat.

2. Mencegah keriput

Selain mengatasi jerawat, menggunakan masker kunyit juga bermanfaat untuk mencegah keriput. Hal tersebut karena kunyit memiliki kandungan antioksidan yang dapat mengatasi garis halus dan keriput di wajah.

Selain itu, kunyit juga dipercaya dapat meningkatkan kolagen yang berfungsi untuk menjaga elastisitas kulit wajah, sehingga wajah menjadi lebih kencang dan bebas dari kerutan.

BACA JUGA:Berikut Cara Membuat Masker Putih Telur untuk Menghilangkan Komedo, Cek Manfaat Lainnya

3. Mencerahkan wajah

Manfaat kunyit untuk wajah selanjutnya adalah dipercaya dapat mencerahkan wajah. Diketahui kandungan antioksidan dan antiradang yang dimiliki kunyit mampu melawan radikal bebas penyebab kulit kusam. Oleh karena itu, penggunaan bumbu dapur ini sebagai masker dapat membuat wajah tampak lebih cerah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: