5 Manfaat Masker Kunyit untuk Wajah, Bikin Awet Muda dan Glowing Tanpa Efek Samping, Begini Cara Membuatnya

5 Manfaat Masker Kunyit untuk Wajah, Bikin Awet Muda dan Glowing Tanpa Efek Samping, Begini Cara Membuatnya

Ilustrasi. 5 Manfaat masker kunyit untuk wajah, bikin awet muda dan glowing tanpa efek samping, begini cara membuatnya.--(Sumber Foto: Web/Liputan6.com)

4. Menyamarkan mata panda

Menggunakan masker kunyit secara rutin dipercaya dapat menyamarkan mata panda. Hal tersebut karena bumbu kuning ini memiliki senyawa antioksidan yang mampu melawan radikal bebas akibat paparan sinar matahari.

Mata panda juga bisa terjadi akibat hiperpigmentasi karena terlalu sering terpapar sinar matahari. Oleh karena itu, menggunakan masker kunyit secara rutin dapat mengatasi kondisi tersebut.

BACA JUGA:Rekomendasi Masker Wajah Alami Ini Bisa Bikin Kulitmu Glowing Menjelang Lebaran 2024, Cek Apa Saja

5. Menyamarkan flek hitam

Manfaat masker kunyit untuk wajah yang terakhir adalah membantu menyamarkan flek hitam. Senyawa antioksidan yang dimiliki oleh kunyit dipercaya dapat memudarkan flek hitam akibat paparan sinar matahari.

Diketahui, paparan sinar matahari yang berlebih pada kulit, memicu wajah memproduksi melanin terlalu  banyak. Hal inilah yang menyebabkan timbulnya flek hitam di wajah.

Oleh karena itu penggunaan tabir surya sangat penting untuk melindungi wajah dari kondisi ini. Namun, jika kamu sudah terlanjur memiliki flek hitam, tidak perlu khwatir. Masker kunyit dapat membantu mengatasi permasalahan wajah satu ini.

BACA JUGA:Cukup Dijadikan Masker Wajah, Dapatkan Manfaat Buah Alpukat untuk Kecantikan Ini, Jangan Sampai Dilewatkan

Itulah cara membuat dan manfaat masker kunyit untuk wajah. Bagi kamu yang memiliki permasalahan pada kulit wajah di atas, yuk coba datasi dengan menggunakan masker kunyit. Semoga bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: