dempo

4 Mitos Mandi Malam, Bikin Rematik hingga Paru-paru Basah, Cek Faktanya!

4 Mitos Mandi Malam, Bikin Rematik hingga Paru-paru Basah, Cek Faktanya!

4 mitos soal mandi malam, bikin rematik hingga paru-paru basah, cek faktanya!--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Banyak orang yang memilih untuk menghindari mandi di malam hari karena dianggap dapat menyebabkan rematik, padahal hal ini hanyalah mitos yang beredar luas di tengah-tengah masyarakat. 

BACA JUGA:Potong Kuku di Malam Hari Datangkan Makhluk Halus, Mitos atau Fakta? Ini Jawabannya

Indonesia dengan beragam suku dan kebudayaan memiliki banyak kepercayaan tersendiri sehingga mitos yang bermunculan di tengah masyarakat juga beragam. 

Mitos tentang bahaya mandi malam ini seringkali menjadi perbincangan di kalangan masyarakat lantaran dianggap berbahaya untuk tubuh sehingga tidak sedikit orang mempercayai mitos yang satu ini. 

BACA JUGA:Ini 7 Mitos Kejatuhan Cicak di Anggota Tubuh Tertentu, Berdampak Baik atau Buruk? Cek Penjelasannya

Mitos-mitos yang tersebar di Indonesia sangat lekat dengan masyarakat Jawa sehingga tidak heran jika terdapat istilah primbon Jawa yang berisikan mengenai hal-hal semacam ini. 

Meski demikian, terdapat juga mitos yang didasari oleh kepercayaan masyarakat yang disebabkan oleh ketidaktahuan yang sayangnya telah dipercaya secara turun temurun dan menjadi sebuah tradisi

BACA JUGA:Mitos Menyapu di Malam Hari Datangkan Hal Negatif, Benarkah? Simak Penjelasannya di Sini

Mitos tentang bahaya mandi malam ini adalah salah satunya. Kebiasaan mandi malam hari ini dianggap dapat memicu beragam masalah kesehatan yang berdampak buruk bagi tubuh, salah satunya yang paling populer di kalangan banyak orang adalah dapat menimbulkan rematik. 

Rematik sendiri adalah penyakit autoimun dan peradangan yang menyebabkan sistem kekebalan tubuh menyerang persendian yang sehat. 

BACA JUGA:Sering Dianggap Pertanda Rindu, Ternyata Ini Penjelasan Mitos Bulu Mata Jatuh, Hal Baik atau Buruk?

Namun benarkah jika mandi malam dapat menyebabkan beragam masalah kesehatan seperti rematik, lantas pukul berapa batas mandi malam hari? Simak mitos dan faktanya dalam artikel berikut. 

Mitos dan Fakta Mandi di Malam Hari

1. Mandi Malam Dapat Sebabkan Rematik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: