Provinsi Bengkulu Akan Bangun Perpustakaan Standar Internasional

Provinsi Bengkulu Akan Bangun Perpustakaan Standar Internasional

ASN Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu menerapkan membaca minimal 15 menit sebelum bekerja. --(Sumber Foto: Tim/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Pemerintah Provinsi BENGKULU mulai merancang pembangunan perpustakaan daerah yang berstandar internasional di tahun Ini.

Perpustakaan itu nantinya diberi nama Bengkulu Internasional Library.


Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu menerima kunjunhan siswa dalam rangka meningkatkan kegemaran membaca dan literasi. --(Sumber Foto: Tim/BETV)


Selain menerima kunjungan siswa PAUD, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu juga menerima kunjungan mahasiswa. --(Sumber Foto: Tim/BETV)

"Kami sudah ke IPB (Institut Pertanian Bogor) berapa waktu yang lalu untuk melihat dan studi tentang perpustakaan dan museum. Saat ini di 2024 juga terus mengumpulkan storyline (naskah cerita sejarah-sejarah, khususnya Bengkulu)," kata Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu Meri Sasdi di Bengkulu, Senin.


Ruang koleksi Perpustakaan Daerah Bengkulu juga dilengkapi dengan fasilitas online memudahkan pembaca mencari buku dan literasi yang dibutuhkan. --(Sumber Foto: Tim/BETV)


BI Corner, salah satu fasilitas yang tersedia di Perpustakaan Daerah Provinsi Bengkulu--(Sumber Foto: Tim/BETV)


Perpustakaan Daerah Bengkulu memiliki fasilitas dengan memadai standar nasional yang diakui Perpusnas RI. --(Sumber Foto: Tim/BETV)

Naskah-naskah bersejarah, berbagai dokumen penting lainnya itu nantinya akan memenuhi Perpustakaan dan Museum Internasional Provinsi Bengkulu.

Menurut dia, Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu memang memiliki program jangka pendek dan jangka panjang yakni menjadikan Bengkulu pusat penelitian dan studi tentang sejarah.

"Jadi ini (perpustakaan dan museum) ke depannya juga bisa menjadi tempat pusat kajian baik daerah hingga dunia. Arsip memori kolektif bangsa yang yang nanti dimiliki perpustakaan itu menjadi daya tarik membuat Bengkulu sebagai pusat kajian sejarah," kata dia.


Kepala Dinas Perpustakan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu, Meri Sasdi selalu berkoordinasi dengan bidang-bidang terkait melaksanakan rapat dalam rangka realisasi program Pemerintah Provinsi Bengkulu meningkatkan kegemaran membaca. --(Sumber Foto: Tim/BETV)

"Maka ke depan saat ini kami terus meletakkan landasan-landasan berbagai literasi berbagai storyline dan harapan ke depan akan berdiri perpustakaan di Bengkulu, yakni Bengkulu International Library," kata dia lagi.

BACA JUGA:Keren, ASN Dinas Perpustakaan Provinsi Bengkulu Rutin Baca Buku 15 Menit Sebelum Bekerja Setelah kecukupan naskah, dokumen dan arsip-arsip sejarah sesuai dengan kebutuhan perpustakaan berstandar internasional, menurut dia baru lah Pemerintah Provinsi Bengkulu mulai membangun bangunan Bengkulu International Library.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: