Ini Cara Mengatasi Kulit Berminyak dengan Bahan Alami, Bikin Wajah Mulus dan Bebas Jerawat Hanya Dalam Semalam

Ini Cara Mengatasi Kulit Berminyak dengan Bahan Alami, Bikin Wajah Mulus dan Bebas Jerawat Hanya Dalam Semalam

Ilustrasi. Inilah cara mengatasi kulit berminyak dengan bahan alami, bikin wajah mulus dan bebas jerawat hanya dalam semalam.--Sumber foto: (Wab/Alodokter.com)

BETVNEWS - Bagi pemilik kulit berminyak wajib tahu cara mengatasinya dengan bahan alami yang mampu bikin wajah mulus dan bebas jerawat hanya dalam semalam.

Kulit berminyak disebabkan oleh berbagai faktor mulai dari genetik, pori-pori besar, atau sedang dalam masa pubertas. Biasanya produksi minyak berlebih di wajah menyebabkan berbagai macam permasalahan mulai dari jerawat, komedo, hingga sel kulit mati yang menumpuk.

BACA JUGA:Pakai Masker dan Scrub dari Alpukat Sangat Efektif Melembapkan Wajah Kering, Begini Cara Membuatnya

Oleh karena itu, pemiliki wajah berminyak harus melakukan perawatan agar terhindar dari masalah kulit yang disebutkan sebelumnya.

Salah satu cara mengatasinya adalah dengan menggunakan bahan alami. Diketahui kulit berminyak dapat diatasi hanya dengan bahan alami seperti lemon, tomat, hingga madu.

Bahan alami ini memiliki kandungan vitamin yang cocok untuk kulit berminyak, adapun kandungan yang dimaksud adalah vitamin C, asam sirat, dan berbagai sifat antioksidan.

Kandungan ini dipercaya dapat menyerap minyak berlebih di wajah dan mengontrol produksi minyak berlebih di pori-pori sehingga wajah menjadi lebih sehat dan bebas jerawat.

BACA JUGA:5 Manfaat Masker Kunyit untuk Wajah, Bikin Awet Muda dan Glowing Tanpa Efek Samping, Begini Cara Membuatnya

Melansir dari halodoc.com, berikut cara mengatasi kulit berminyak dengan bahan alami yang bikin wajah mulus dan bebas jerawat hanya dalam semalam.

Bahan Alami untuk Kulit Berminyak

1. Lemon

Bahan alami untuk kulit berminyk yang pertama adalah lemon. Kandungan asam sirat yang dimilikinya efektif berkerja seperti astringent yang dapat membantu mengurangi produksi minyak berlebih pada wajah.

Manfaat ini ini dapat kamu nikmati dengan menempelkan air lemon ke wajah dengan bantuan kapas, tidak perlu terlalu lama cukup 5-10 menit saja. Setelah itu pastikan wajah kamu dicuci bersih menggunakan air.

BACA JUGA:Berikut 5 Cara Mencerahkan Kulit Wajah Pria yang Perlu Kamu Ketahui, Gunakan Bahan yang Aman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: