Kamu Wajib Tahu! Ini 5 Golongan Orang yang Akan Merugi di Puasa Ramadan, Siapa Mereka?

Kamu Wajib Tahu! Ini 5 Golongan Orang yang Akan Merugi di Puasa Ramadan, Siapa Mereka?

Ilustrasi. Golongan orang yang akan merugi di bulan Ramadan.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Puasa Ramadan adalah bulan yang sangat dinantikan bagi umat Muslim di dunia, dengan keistimewaannya. Namun, Terdapat golongan yang merugi di bulan Ramadan ini. 

Beberapa hal ini menjadi penting untuk diketahui, bisa jadi ada yang mengalaminya. Sebagai bulan penuh berkah, ada limpahan rahmat dan berkah bagi mereka yang menjalankan ibadah puasa Ramadan.

BACA JUGA:Mau Cari Suasana Berbeda? Ini 5 Film Religi yang Perlu Kamu Tonton Saat Puasa Ramadan

Bulan Ramadan datang sekali dalam setahun, sehingga sangat amat disayangkan jika dilewatkan begitu saja. Terlebih bulan ini memiliki begitu banyak keutamaan dan tempat untuk memperoleh banyak pahala.

Hanya saja, ada yang akan merugi di bulan Ramadan ini. Hal ini kemudian dijelaskan dalam sebuah hadits riwayat Imam Ahmad, bahwa saat Rasulullah SAW menaiki mimbar untuk khutbah Jumat, dari tangga pertama sampai tangga ketiga, beliau berucap "Amin" saat menaikinya.

BACA JUGA:Pahala Makin Bertambah, Ini 5 Kegiatan Puasa Ramadan Bersama Anak, Kamu Perlu Coba!

Begitu salat selesai, para sahabat pun bertanya karena penasaran kepada Nabi Muhammad SAW, "Wahai Rasulullah, mengapa engkau mengucapkan amin pada anak tangga pertama hingga ketiga?"

Kemudian Rasulullah menjawab, "Mengapa pada tangga ketiga aku mengucapkan amin, karena malaikat Jibril membisikkan kepadaku."

"Celakalah dan merugilah orang yang menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan, tetapi Allah tidak mengampuni dosa-dosanya," lanjut Rasulullah SAW.

BACA JUGA:Inilah Bacaan Niat Sahur dan Berbuka Puasa Ramadhan, Yuk Ajarkan Pada Anak-anak dari Sekarang

Nah, berikut ini ada 5 golongan yang dimaksud merugi di puasa Ramadan, dilansir dari laman nuonline.

1. Orang yang menunggu waktu berbuka, namun tidak menyempatkan untuk berdoa

Sebagaimana doa menjadi ibadah yang kerap kali dilakukan seorang Muslim. Namun, ada orang yang menunggu waktu berbuka, tapi tidak berdoa.

Padahal salah satu waktu mustajab untuk berdoa adalah saat hendak berbuka. Inilah kenapa doa menjadi hal yang dianjurkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: