Simple dan Nikmat untuk Buka Puasa, Cobain 3 Resep Gulai Daun Singkong ala Rumahan, Begini Cara Membuatnya

Simple dan Nikmat untuk Buka Puasa, Cobain 3 Resep Gulai Daun Singkong ala Rumahan, Begini Cara Membuatnya

Ilustrasi. Resep dan cara membuat gulai daun singkong ala rumahan untuk buka puasa.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Salah satu kenikmatan selama berpuasa adalah saat hendak berbuka. Ada banyak pilihan menu hidangan yang dapat kamu sajikan saat buka puasa Ramadan, salah satunya dengan membuat gulai daun singkong.

Meski terdengar sederhana, ada banyak pilihan bahan masak tambahan untuk membuat masakan rumahan menjadi istimewa. Kamu bisa menemukan resep dan cara membuatnya di sini.

Dengan beberapa resep berikut ini, kamu bisa membuat sajian nikmat dan simple dengan mengikuti langkah-langkahnya. Terlebih dapat pula menyesuaikan rasanya dengan selera masing-masing orang.

BACA JUGA:Resep Ayam Kemangi Bumbu Kuning, Sederhana Dijamin Menggugah Selera, Yuk Coba

Menu gulai daun singkong ini tidak hanya bisa disajikan saat berbuka puasa, tapi kamu juga dapat menghidangkannya saat hendak sahur. Ditambah lagi, masakan ini akan lebih nikmat dengan dipadukan nasi hangat. 

Gulai ini akan kamu dapat temukan saat berada di Rumah Makan Minang. Dalam hal ini, daun singkong tersebut memiliki cita rasa yang enak dan dapat dinikmati siapa saja.

Tidak hanya itu, daun singkong juga memiliki kandungan folat yang bisa membantu dalam kekebalan tubuh. Lalu ada antioksidan yang tinggi demi membasmi radikal bebas di tubuh.

Kemudian kandungan lainnya yakni zat besi serta vitamin C yang cocok dikonsumsi oleh ibu hamil dengan tujuan menghindari anemia. 

BACA JUGA:Ini 5 Ide Kue Lebaran Tanpa Oven yang Simpel dan Enak, Salah Satunya Bola-bola Coklat, Catat Resepnya

Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini ada beberapa resep gulai daun singkong yang dapat disajikan di rumah.

1. Resep gulai daun singkong ikan tongkol

Bahan-bahan:

Bumbu halus:

- 1 siung bawang putih

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: