Berikut Manfaat Minyak Almond untuk Kulit yang Perlu Kamu Ketahui, Salah Satunya Menghilangkan Mata Panda

Berikut Manfaat Minyak Almond untuk Kulit yang Perlu Kamu Ketahui, Salah Satunya Menghilangkan Mata Panda

Berikut manfaat minyak almond untuk kulit yang perlu kamu ketahui, salah satunya menghilangkan mata panda--(Sumber Foto: Doc/BETV)

Tidak hanya itu, minyak almond ini juga dapat membantu melembapkan kulit dan mengecilkan pori-pori wajah sehingga dapat membuat kulit sehat dan juga awet muda. 

BACA JUGA:Enak dan Gurih, Kenali 5 Manfaat Kacang Almond untuk Kesehatan Tubuh Berikut Ini

2. Melindungi Kulit Dari Sinar Matahari dan Sinar UV

Manfaat minyak almond yang selanjutnya adalah untuk melindungi kulit dari sinar matahari dan paparan sinar UV yang berbahaya untuk kulit baik untuk kulit tubuh maupun kulit wajah. 

Minyak almond ini dapat membantu mencegah kerusakan kulit dan juga mengurangi dampak buruk akibat paparan sinar ini pada kulit sehingga kamu dapat menggunakannya sebelum beraktivitas di luar ruangan. 

BACA JUGA:Tidak Hanya Melindungi dari Sinar Matahari, 10 Sunscreen Ini Juga Bisa Mencerahkan Sekaligus Bikin Glowing

Manfaat ini diperoleh berkat kandungan protein, vitamin, lemak ehat dan juga mineral yang ada di dalam minyak almond. 

3. Memperlambat Proses Penuaan

Tidak hanya melindungi kulit dari paparan sinar UV, minyak almond juga bermanfaat untuk memperlambat proses penuaan pada kulit yang disebabkan oleh beragam faktor, seperti merokok, pola makan yang buruk hingga paparan sinar matahari yang berlebihan. 

BACA JUGA:Cek 5 Manfaat Pepaya untuk Wajah di Sini, Nomor 1 Mencegah Tanda Penuaan, Yuk Intip yang Lainnya

Dengan menggunakan minyak almond pada wajah dapat membantu memperlambat proses penuaan dengan rutin mengoleskannya secara rutin pada kulit wajah agar wajah terlihat segar dan awet muda. 

4. Menghilangkan Mata Panda

Manfaat minyak almond yang selanjutnya adalah untuk menghilangkan mata panda yang biasanya muncul akibat kurang tidur atau kekurangan vitamin sehingga dapat menurunkan rasa percaya diri. 

BACA JUGA:Mampu Cerahkan Wajah hingga Atasi Mata Panda, Cek Manfaat Lainnya Dari Buah Pepaya untuk Kecantikan

Cara penggunaannya mudah, kamu hanya perlu mengoleskan sedikit minyak almond ini pada area lingkaran hitam di bawah mata dan memijatnya dengan lembut. Setelah itu diamkan semalaman dan bilas dengan air dingin hingga bersih setelah bangun tidur. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: