Ini 5 Manfaat Minyak Kelapa untuk Wajah, Nomor 3 Efektif Mengurangi Kerutan, Yuk Intip Khasiat Lainnya di Sini

Ini 5 Manfaat Minyak Kelapa untuk Wajah, Nomor 3 Efektif Mengurangi Kerutan, Yuk Intip Khasiat Lainnya di Sini

Ilustrasi. Ini 5 manfaat minyak kelapa untuk wajah, nomor 3 efektif mengurangi kerutan, yuk intip khasiat lainnya di sini.--Sumber foto: (Wab/Alodokter.com)

Manfaat minyak kelapa untuk wajah selanjutnya adalah dapat memberikan kelembapan pada kulit kering. Kandungan asam linoleat yang dimiliki minyak kelapa dipercaya mampu menghidrasi kulit, sehingga menjadikan kulit sehat dan lembap.

Berkat kemampuannya dalam melembapkan kulit, pemilik kulit kering bisa menjadikan minyak kelapa sebagai bagian dari perawatan kulit wajah agar kulit lebih lembap dan kenyal.

3. Mengurangi kerutan

Selain melempakan kulit, minyak kelapa juga dipercaya dapat megatasi masalah kerutan di wajah. Hal tersebut karena minyak kelapa memiliki kandungan asam laurat yang bisa merangsang produksi kolagen. Hal tersebut berfungsi untuk menjaga elastisitas kulit, sehingga kulit lebih kencang dan bebas kerutan.

BACA JUGA:Ini Cara Mengatasi Kulit Berminyak dengan Bahan Alami, Bikin Wajah Mulus dan Bebas Jerawat Hanya Dalam Semalam

4. Mengobati jerawat

Minyak kelapa juga dipercaya dapat mengobati jerawat di wajah. Hal tersebut karena minyak kelapa memiliki kandungan asam larut yang dipercaya efektif meredakan jerawat. 

Tidak hanya itu, kandungan tersebut dapat membunuh bakteri penyebab jerawat, sehingga wajah tampak lebih bersih dan terbebas dari peradangan.

Di sisi lain, terdapat kandungan asam kaprat di dalam minyak kelapa yang berfungsi untuk meredakan jerawat sekaligus menghambat pertumbuhan bakteri penyebab jerawat karena mengandung antiradang dan antibaketri.

BACA JUGA:5 Manfaat Masker Kunyit untuk Wajah, Bikin Awet Muda dan Glowing Tanpa Efek Samping, Begini Cara Membuatnya

5. Menghilangkan Flek Hitam

Terakhir, minyak kelapa dapat membantu mengatasi masalah flek hitam di wajah. Kandungan vitamin C dan sifat antioksidan yang dimiliki minyak kelapa dipercaya dapat meratakan warna kulit, menyamarkan bintik hitam, sehingga wajah menjadi cerah alami.

Manfaat ini bisa kamu peroleh dari penggunaan minyak kelapa yang di oleskan ke wajah dengan campuran lemon. Kandungan vitamin C yang tinggi dipercaya mampu melawan radikal bebas akibat paparan sinar matahari yang dapat menyebabkan munculnya flek hitam di wajah.

BACA JUGA:Masya Allah! Ternyata Begini Cara Cerahkan Kulit Wajah Secara Alami Menurut Islam, Sesuai Anjuran Rasulullah

Itulah manfaat minyak kelapa untuk wajah. Bagi kamu yang memiliki permasalahan pada kulit wajah di atas, yuk coba dan buktikan khasiat dari minyak kelapa. Semoga bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: