Siap-siap! Ini Doa hingga Amalan yang Dapat Dilakukan di Malam Lailatul Qadar, Yuk Perbanyak Ibadah

Siap-siap! Ini Doa hingga Amalan yang Dapat Dilakukan di Malam Lailatul Qadar, Yuk Perbanyak Ibadah

Ilustrasi. doa hingga amalan saat malam Lailatul Qadar, perbanyak ibadah di bulan Ramadan.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

Amalan selanjutnya yang dapat Anda lakukan adalah meningkatkan atau memperbanyak tilawah Al-Qur'an, dan hal ini salah satu cara untuk mendapat malam Lailatul Qadar. Sehingga banyak umat Muslim yang mengamalkan ini di sepanjang malam baik dilakukan di masjid sambil beri'tikaf atau melakukan di rumah.

4. Memperbanyak sedekah

Perbanyaklah bersedekah, bisa jadi hal tersebut menjadi kebaikan dan cara untuk mendapatkan malam Lailatul Qadar yang dianjurkan Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam. 

Tidak hanya itu saja, dengan bersedekah sebagai jembatan rasa syukur kita terhadap segala nikmat yang Allah Ta'ala berikan dan juga penyempurna ibadah. Sebagaimana firman Allah Ta'ala dalam Al-Qur'an surah As-Sajdah ayat 16, yang artinya:

"Lambung mereka jauh dari tempat tidurnya, mereka berdoa kepada Tuhannya dengan rasa takut dan penuh harap, dan mereka menginfakkan sebagian dari rezeki yang Kami berikan kepada mereka."

BACA JUGA:Menarik! Ini Arti Ayam Berkokok di Malam Hari dalam Islam, Jangan Lupa Amalkan Doa Berikut

5. Mengerjakan salat Isya dan Subuh berjamaah

Dalam sebuah hadits Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam diriwayatkan Utsman Bin Affan bahwa:

"Siapa yang salat Isya secara berjamaah maka ia seperti orang yang menghidupkan setengah malam, dan barang siapa yang salat Subuh secara berjamaah ia seperti orang yang menghidupkan seluruh malamnya." (HR Muslim, No. 1049).

6. Memanjatkan doa pengampunan

Sebagai seorang hamba, tentu Anda pun tidak luput dari kesalahan dan doa. Sehingga, malam tersebut menjadi kesempatan bagimu, untuk memperbanyak doa atas kesalahan masa lalu.

Selain itu, Anda bisa merenungkan semua kegiatan yang pernah dikerjakan dalam satu tahun terakhir. Pada malam mulia ini juga, menjadi saksi atas pertobatan supaya menjadi manusia lebih baik dari sebelumnya. Sungguh Allah Ta'ala sangat menyukai manusia yang bertobat dan senantiasa memohon ampun atas kesalahannya.

BACA JUGA:Perlu Tahu! 6 Hewan Ini Dilarang Dibunuh Menurut Islam, Apa Saja?

Nah, inilah doa hingga amalan malam Lailatul Qadar yang dapat kamu lakukan. Semoga bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: