Amalkan Bacaan Doa Sehari-hari Ini! Insya Allah Diberi Keberkahan dalam Hidup

Amalkan Bacaan Doa Sehari-hari Ini! Insya Allah Diberi Keberkahan dalam Hidup

Ilustrasi. Ini bacaan doa yang dapat diamalkan sehari-hari, agar diberi banyak keberkahan hidup.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

"Segala puji bagi Allah yang telah menyelamatkan aku dari musibah yang menimpamu dan benar-benar memuliakanku dari makhluk lainnya." (HR. Tirmidzi, no.3431).

BACA JUGA:Baca Doa Ini di Pagi Hari! Rutinkan Insya Allah Rezeki Makin Lancar dan Berkah

3. Doa agar diberi kekayaan dan anak-anak sholeh

Allahumma at-tsir maalii wa waladii, wa baarik lii fiimaa a'thoitanii

"Ya Allah perbanyaklah harta dan anakku serta berkahilah karunia yang Engkau beri." (Doa dari intisari HR. Bukhari no.6334).

4. Doa agar memiliki anak keturunan yang rajin salat

Rabbij'alnii muqiimassholaati wa min dzurriiyatii rabbana wa taqabbaldu'aa

"Ya Rabbku, jadikanlah aku dan anak cucuku orang yang melaksanakan sholat, ya Rabb kami, perkenankanlah doa kami." (Qs. Ibrahim Ayat 40).

BACA JUGA:Sudah Siap Mudik? Jangan Lupa Amalkan Bacaan Doa Sebelum Melakukan Perjalanan Jauh Agar Senantiasa Dilindungi

5. Doa agar dijauhkan dari sifat pengecut dan pikun

Allahumma inni a'udzubika minaljubni, wa a'udzubika an uradda ila ardzalil'umur, wa a'udzubika min fitnatiddunya, wa a'udzubika min 'adzabilqabri.

"Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari sikap pengecut, aku berlindung kepada-Mu kepada serendah-rendahnya usia (pikun), aku berlindung kepada-Mu dari fitnah dunia, dan aku berlindung kepada-Mu dari adzab kubur." (HR. Bukhari 2822).

6. Doa agar dimudahkan berbuat baik dan mencintai orang miskin

Allahumma inni as aluka fi'lalkhoiraati wa tarkalmunkaraati wa hubbalmasaakiini wa antaghfirali wa tarhamani wa izdaa aradta fitnata qaufatawaffani gaira maftunin

"Ya Allah, aku memohon kepada-Mu untuk mudah melakukan kebaikan dan meninggalkan kemungkaran serta aku memohon pada-Mu supaya bisa mencintai orang miskin, ampunilah (dosa-dosa)ku, rahmatilah saya, jika Engkau menginginkan untuk menguji suatu kaum maka wafatkanlah saya dalam keadaan tidak tenggelam dalam ujian. (HR. Tirmidzi no.3235 dan Ahmad 5:243).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: