Penting Merawat Mobil Menjelang Mudik Lebaran 2024, Simak Apa Saja yang Harus Dilakukan Disini

Penting Merawat Mobil Menjelang Mudik Lebaran 2024, Simak Apa Saja yang Harus Dilakukan Disini

Penting merawat mobil menjelang mudik lebaran 2024, simak apa saja yang harus dilakukan disini--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Penting untuk melakukan perawatan mobil menjelang mudik lebaran sehingga kamu perlu menyimak tips merawat mobil menjelang mudik agar persiapan mudikmu menjadi lancar. 

BACA JUGA:Mobil Keluarga Ini Cocok Dipakai Mudik Karena Berkapasitas Luas, Salah Satunya Honda BR-V, Cek Apa Lagi

Saat hendak melakukan perjalanan libur panjang di Hari Raya Idul Fitri,  mengetahui tips merawat mobil ini penting agar tidak perlu melakukan service berkali-kali lantaran mobil menjadi salah satu alat transportasi darat yang banyak digunakan oleh masyarakat, terutama di perkotaan. 

Melakukan perawatan pada kendaraan yang satu ini sangat penting untuk dilakukan agar mobil selalu berada dalam kondisi prima dan tidak mengalami masalah yang dapat membahayakan di dalam perjalanan. 

BACA JUGA:5 Tips Mudik Pakai Mobil Listrik agar Aman, Salah Satunya Bikin Manajemen Perjalanan Sebelum Berangkat

Perawatan yang dilakukan secara teratur dan tepat dapat memperpanjang masa pakai mobil sekaligus mencegah kerusakan yang tidak perlu sehingga dapat menghemat biasa perbaikan di masa depan. 

Berikut 5 tips merawat mobil yang dapat kamu lakukan agar mobil tidak cepat rusak menjelang mudik yang dapat kamu simak dalam artikel berikut. 

BACA JUGA:Suzuki Ertiga hingga Daihatsu Xenia, Berikut Rekomendasi Mobil Rp200 Jutaan untuk Mudik Lebaran 2024

Tips Merawat Mobil agar Tidak Mudah Rusak

1. Memanaskan Mesin Mobil Secara Rutin

Tips pertama untuk merawat mobil agar tidak mudah rusak yang bisa kamu lakukan adalah dengan memanaskan mesin mobil secara rutin. Kamu dapat melakukannya setidaknya selama tiga kali dalam seminggu meski mobil jarang digunakan. 

Selain itu, apabila mobilmu hanya digunakan sesekali, maka kamu harus menyalakan mobil setidaknya selama satu menit setiap hari dengan menempatkan transmisi mobil pada posisi netral tanpa menghidupkan AC. 

BACA JUGA:Murah dan Berkualitas! Berikut 5 Rekomendasi Mobil Seharga Rp100 Jutaan yang Bisa Kamu Bawa Mudik Lebaran

Dengan rutin memanaskan mobil ini dapat membantu kualitas oli mobil sehingga oli tidak akan mengendap. Sebaliknya, onli dapat melumasi setiap komponen mesin dengan baik sehingga mesin tidak cepat rusak. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: